Presiden Jokowi Setujui Pengunduran Diri Zainudin Amali dari Kursi Menpora

- Senin, 13 Maret 2023 | 18:40 WIB
Presiden Jokowi. (Setkab)
Presiden Jokowi. (Setkab)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menerima surat pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Kepala negara menyebut, surat itu diterimanya pada Senin (13/3/2023) pagi. 

“Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduran dirinya sudah disampaikan di Setneg (Sekretariat Negara),” kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Bali,  Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Diri Sebagai Menpora ke Mensesneg

-
Zainudin Amali. (Dok. Kemenpora)

Presiden Jokowi menyatakan sudah menyetujui pengunduran diri Zainudin Amali. Adapun Amali akan fokus bertugas sebagai Wakil Ketua Umum PSSI

“Saya tadi sudah menyetujui (pengunduran diri Zainudin Amali),” ungkapnya.

Tunjuk Muhadjir Effendy Jadi Plt Menpora

Lebih lanjut Presiden Jokowi meminta publik untuk bersabar menunggu sosok yang akan menggantikan posisi zainudin Amali. Sementara ini, kursi Menpora dijabat Menko PMK Muhadjir Effendy, dalam kapasitasnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) 

“Penggantinya ditunggu saja. Nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di Plt kan, plt-nya pak Menko PMK,” ujarnya.

Baca Juga: PKS Tolak Partisipasi Israel di Piala Dunia U-20 2023: Menpora: Itu Ditangani Kemenlu

Sebelumnya, Zainudin Amali mengaku telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Ia mengundurkan diri dari kursi Menpora setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa lalu.

"Pagi ini saya baru saja ketemu dengan pak Mensesneg, saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya, dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Zainudin di kantor Kemensetneg, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X