Fakta Menarik Pembalap Wanita Si Penolak Ferrari, Sophia Floersch

- Rabu, 22 Januari 2020 | 14:35 WIB
Pembalap wanita Sophia Floersch. (Instagram/@sophiafloersch)
Pembalap wanita Sophia Floersch. (Instagram/@sophiafloersch)

Pembalap wanita asal Jerman, Sophia Floersch baru saja menolak tawaran berharga untuk bergabung dengan tim raksasa Formula 1 (F1), Ferrari.

Ketertarikan Ferrari untuk merekrutnya sebagai pembalap penguji ditanggapi negatif oleh Sophia Floersch yang saat ini berkiprah di Formula 3 (F3).

Lewat akun Twitter-nya, Sophia memberikan sindiran terhadap niat Ferrari yang menurutnya sangat bertentangan dengan semangat olahraga saat ini yang mendukung kesetaraan gender.

"Apakah kita (wanita) hanya membawa barang ke pasar dalam perlombaan, tidak ada yang akan berubah," sindir Sophia.

Akibat sindirannya ini, bos Ferrari, Mattia Binotto sepertinya bakal berpikir ulang untuk merekrut Sophia ke dalam tim Ferrari.

Siapa Sophia Floersch yang berani-beraninya menolak kesempatan berharga bergabung bersama tim besar Ferrari? berikut faktanya:

1. Kenal Balap Sejak Usia 5 Tahun

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sophia ???? (@sophiafloersch) on

Sophia Floersch lahir pada 1 Desember 2000. Sejak usia lima tahun, ia mulai berkenalan dengan dunia balap lewat gokart.

Bahkan di usia lima tahun ia sudah mulai menjajal berbagai kompetisi gokart di seluruh Eropa sekaligus menjadikannya pembalap wanita termuda yang berpartisipasi di turnamen gokart Eropa.

2. Berkiprah di Balap Mobil

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sophia ???? (@sophiafloersch) on

Sukses di turnamen gokart, Sophia menjajal peruntungan di dunia balap mobil dengan membela tim HHC Motorsport di kejuaraan junior Ginetta saat ia masih berusia 14 tahun.

Performa apik di musim sebagai rookie, Sophia langsung direkrut tim Motopark untuk berkompetisi dia ajang ADAC Formula 4.

Tahun berikutnya ia kemudian pindah ke tim BWT Mucke Motorsport. Setelah sukses meraih dua podium, ia pun akhirnya naik kelas ke Formula 3 dengan tim Van Amersfoort Racing.

3. Kecelakaan Makau

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sophia ???? (@sophiafloersch) on

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X