Olimpiade Ditunda, Gregoria Mariska Difokuskan Cari Gelar Juara

- Minggu, 5 April 2020 | 09:04 WIB
Gregoria Mariska Tunjung (Instagram/@georgiafc_)
Gregoria Mariska Tunjung (Instagram/@georgiafc_)

Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska, lebih difokuskan untuk meraih gelar juara di sejumlah turnamen. Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 dinilai jadi kesempatan untuk sang pemain.

Hal ini disampaikan pelatih tunggal putri PBSI, Rionny Mainaky. Saat ini, dirinya tak mengarahkan Gregoria untuk lebih fokus ke Olimpiade. 

"Saat ini, fokus dia untuk mencari gelar di turnamen level berapa saja, bukan untuk ke Olimpiade dulu," kata Rionny seperti dikutip Antara.

Gregoria memang jadi salah satu pebulutangkis Indonesia yang diproyeksikan untuk tampil di Olimpiade 2020. Dia saat ini menempati posisi ke-15 ranking dunia, batas minimal untuk pemain tunggal putri tampil di Tokyo.

Rionny menegaskan, Gregoria butuh suntikan kepercayaan diri jika nantinya tampil di Olimpiade. Harapannya, dia tak kagok jika nanti bertemu pemain unggulan.

"Kenapa saya lebih targetkan dapat gelar juara di turnamen dulu, agar kalau punya gelar dia bisa lebih percaya diri mainnya di Olimpiade," tuturnya.

Sang pelatih menambahkan, saat ini mental bertanding Gregoria Mariska Tunjung sebenarnya sudah bagus. Dia juga mengatakan kepada sang pemain, sudah tahu harus berbuat apa jika bertemu dengan pemain unggulan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X