Dapat Poin di Sochi, Sean Gelael Lewati Anak Legenda F1

- Senin, 30 September 2019 | 13:30 WIB
Sean Gelael berhasil mendapat dua poin di Sochi. (fiaformula2.com)
Sean Gelael berhasil mendapat dua poin di Sochi. (fiaformula2.com)

Hasil cukup baik diperoleh oleh pembalap tim Pertamina Prema Racing, Sean Gelael yang akhirnya mendapat poin pada balap sesi dua (sprint race) yang dihelat di Sirkuit Sochi, Rusia.

Balapan sprint race Formula 2 tidak berlangsung mulus, bahkan sempat dihentikan setelah tiga pembalap, Nikita Mazepin (ART Grand Prix), Nobuharu Matsushita (Carlin) dan Jack Aitken (Campos Racing) terlibat insiden kecelakaan.

Beruntung, Sean Gelael tidak terlibat kecelakaan dan fokus mempertahankan posisinya pada posisi tujuh hingga menyelesaikan balapan.

Sampai akhirnya Sean Gelael berhasil finis di depan Giuliano Alesi, anak mantan pembalap F1, Jean Alesi yang berada di posisi 8.

"Saya senang karena bisa mendapatkan poin," kata Sean dalam keterangan resminya.

Pada balapan hari sebelumnya pada feature race, Sean Gelael yang berpotensi merebut poin harus memupus ambisinya setelah bersenggolan dengan pembalap lain.

Dengan tambahan dua poin maka posisi Sean Gelael terkatrol ke posisi 16 klasemen dengan raihan 15 poin.

Dalam balapan F2 di Sochi, gelar juara sprint race diambil oleh Luca Ghiotto dari tim Uni Virtuosi, sementara posisi kedua ditempati oleh pembalap ART Grand Prix, Nyck De Vries yang pada akhirnya mengunci diri sebagai juara dunia F2 musim 2019.

Balapan F2 tinggal menyisakan satu seri lagi pada musim ini yang akan digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 29 November sampai 1 Desember mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X