Dihadiri Rossi & Vinales, Yamaha Racing Indonesia Luncurkan Tim

- Rabu, 5 Februari 2020 | 12:07 WIB
Suasana peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia yang dihadiri Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Selasa (4/2/2020). (Dok. Yamaha Indonesia)
Suasana peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia yang dihadiri Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Selasa (4/2/2020). (Dok. Yamaha Indonesia)

Yamaha Racing Indonesia (YRI) meluncurkan susunan pembalap untuk musim 2020 di Bandara International Hotel, Tangerang Banten, Selasa (4/2/2020). Mereka akan tampil di kancah internasional membawa bendera Yamaha Indonesia.

Hadir dalam peluncuran tersebut dua pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tentunya kehadiran Rossi dan Vinales menambah semangat para pembalap muda Indonesia untuk lebih berprestasi. 

"Tujuan kami adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia," ujar President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto. 

Dia menambahkan, Yamaha Indonesia ingin melahirkan local hero melalui aktifitas balap Yamaha. Untuk itu, dia bangga memperkenalkan formasi lengkap YRI untuk musim 2020.

Ada lima pembalap yang akan membawa nama YRI di kancah internasional. Beberapa di antara mereka naik kelas dari tahun sebelumnya.

Salah satunya Galang Hendra Pratama yang bakal berkiprah di ajang World Supersport Championship (WorldSSP). Pada dua musim sebelumnya, pembalap asal Yogyakarta ini turun di kelas World Supersport 300 (WSSP300).

Susunan Pembalap YRI 

Berikut ini susunan pembalap Yamaha Racing Indonesia di kancah Internasional musim 2020:

Asia Road Racing Championship

Aldi Satya Mahendra (Under Bone 150)
Wahyu Nugroho (Asia Production 250)
Anggi Setiawan (Asia Production 250)
M Faerozi (Supersport 600)

World Superbike

Galang Hendra Pratama (World Supersport)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X