Derrick Michael Jadi Pebasket Indonesia Pertama yang Tampil di NCAA

- Jumat, 15 April 2022 | 16:25 WIB
Pebasket Indonesia, Derrick Michael Xzaverrio akan bermain di NCAA. (Instagram/@derrickmichael_)
Pebasket Indonesia, Derrick Michael Xzaverrio akan bermain di NCAA. (Instagram/@derrickmichael_)

Pebasket muda Indonesia Derrick Michael Xzaverrio akan bermain dalam kejuaraan bola basket elite antarpelajar Amerika Serikat, NCAA Divisi I. Derrick mencetak sejarah dengan jadi pemain Indonesia pertama yang tampil di kejuaraan tersebut.

Kabar ini disampaikan Derrick sesaat setelah menyatakan dirinya bergabung dengan Grand Canyon University mulai tahun ajaran mendatang. Baik Derrick dan Grand Canyon University telah mengumumkan hal ini di akun Instagram masing-masing.

“Kesepakatan selesai. Sebagai pemain kelahiran Indonesia pertama dalam sejarah Divisi I, Derrick Michael resmi menjadi seorang Lope (julukan tim bola basket GCU),” tulis klub bola basket Grand Canyon University melalui akun Instagram resminya @gcu_mbb.

Derrick, yang juga sempat bergabung NBA Global Academy, nantinya akan mulai berlaga bersama Grand Canyon University pada medio Oktober 2022, yang merupakan periode bagi tim-tim NCAA untuk menjalani masa persiapan pramusim.

Baca Juga: Bagas/Fikri Satu-satunya Wakil Indonesia di Korea Masters 2022

Keputusan Derrick untuk menimba ilmu di Grand Canyon University membuat impian penggemar bola basket di Indonesia untuk melihat anak bangsa berlaga di NBA semakin dekat.

Sebelum berangkat ke Phoenix, kota basis Grand Canyon University, Derrick akan bergabung bersama tim nasional Indonesia yang saat ini sedang menjalani proses seleksi menghadapi SEA Games 2021 Vietnam dan Piala Asia FIBA 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X