Debut Manis Jordan Poole "Titisan" Steph Curry yang Antarkan Warriors Raih Kemenangan

- Senin, 18 April 2022 | 13:10 WIB
Guard Golden State Warriors Jordan Poole (kanan) menggiring bola melawan guard Denver Nuggets Austin Rivers (kiri) pada babak pertama playoff NBA 2022 di Chase Center. (REUTERS)
Guard Golden State Warriors Jordan Poole (kanan) menggiring bola melawan guard Denver Nuggets Austin Rivers (kiri) pada babak pertama playoff NBA 2022 di Chase Center. (REUTERS)

Golden State Warrior akhirnya kembali ke playoff untuk kali pertama sejak terakhir pada tahun 2019. Pada Sabtu (16/04/2022) waktu setempat, Golden State Warrior meraih kemenangan atas Denver Nuggets dengan skor 123-107 dalam pembukaan seri putaran pertama Wilayah Barat, San Fransisco. 

Pertandingan ini juga menjadi kali pertama Stephen Curry kembali setelah cedera yang dialaminya. Selain itu, ini merupakan debut playoff bagi bintang muda berumur 22 tahun, Jordan Poole.

Baca juga: Kiki Farrel Beberkan Kondisi Terkini Ibunya yang Mengidap Kanker: Sangat Buruk Sekali

Poole mendapatkan kesempatan besar untuk menjadi starter menggantikan Curry pada pertandingan ini. Ia benar-benar membuktikan kemampuannya sehingga bisa membungkus debut ini menjadi sangat manis. 

Poole juga dinobatkan sebagai player of the game pada pertandingan kali ini. Dalam 30 menit tampil, Poole tampil sangat percaya diri. Ia mencetak 30 poin dan 3 asis. Poole memasukkan 9/13 tembakan (69 persen) yang termasuk di dalamnya terdapat 5 tripoin.

Poole dinyatakan menjadi pemain NBA kedua yang dapat melakoni debut playoff dengan torehan 30+ poin dan 5+ tripoint setelah pemain pertama yang dapat melakukan itu adalah Kyrie Irving.

“Itu adalah pertandingan playoff pertamanya, dan sekarang saat yang tepat untuk mengingatkan Anda bahwa dia baru berusia 22 tahun. Yang paling mengesankan adalah betapa dia sangat menikmati momen itu. Jelas bahwa dia menginginkan cahaya terang, taruhan tinggi, dan semua hal lain yang membuat banyak pemain hancur. Dia ada di sini untuk itu. Dan kemudian dia mengadakan pertunjukan," unggah SBNation.

Bersinarnya Poole dalam pertandingan tersebut juga membuat munculnya pernyataan bahwa terdapat “Death Lineup” yang baru untuk Warriors.

Selain itu, Warriors seperti punya dua sosok Stephen Curry di dalam tim. Dimana Poole disebut sebagai "titisan" Curry.

Penulis: Keyla Melodia Klees 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X