Persiapan MotoGP 2022, Marc Marquez Jajal Sirkuit Algarve Portugal

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:55 WIB
Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)

Dalam rangka persiapan MotoGP 2022, Marc Marquez kembali mengaspal dengan menjajal sirkuit Algarve, Portimao, Portugal di tengah cedera mata yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Juara dunia MotoGP 6 kali itu sempat absen menunggangi motor sejak kepalanya terbentur setelah jatuh berlatih motorcross pada November tahun lalu sehingga menderita diplopia atau penglihatan ganda.

Akibatnya, Marquez harus melewatkan 2 balapan pemungkas musim MotoGP 2021 dan sesi tes pascamusim. Kini, pembalap Spanyol itu sudah diizinkan kembali mengaspal oleh dokter menyusul perbaikan penglihatannya. 

Baca Juga: Jokowi Setuju Tambah Kuota Penonton MotoGP Mandalika, Dari 63 Ribu Jadi 100 Ribu

Tim Repsol melalui media sosial mengumumkan bahwa Marquez menjalani latihan di Portimao, sirkuit untuk Grand Prix Portugal, pada Minggu (16/1/2022) waktu setempat dengan mengendarai RC213V-S, versi produksi masal dari motor MotoGP-nya.

"@marcmarquez93 kembali ke trek mengendarai RC213-V saat ia melanjutkan penilaian lebih lanjut terhadap kondisinya jelang musim 2022," bunyi pernyataan tim Repsol Honda.

Sang pembalap akan mengikuti saran dari tim medis setelah merampungkan latihan di Portimao sebelum konfirmasi apakah ia fit untuk mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari mendatang.

Marquez menyadari proses penyembuhan akan berjalan lambat karena ia pernah mengalami cedera serupa pada 2011 silam.

"Sejak saya mendapati kecelakaan, itu terasa sulit, tapi saya mengikuti nasihat dari dokter saya, yang menyembuhkan penglihatan saya pada 2011. Kami perlu mengevaluasi hal itu sebelum saya diizinkan membalap di tes Malaysia," kata pembalap Spanyol itu saat presentasi tim HRC pada Jumat (14/1/2022) dikutip laman resmi MotoGP.

"Masalah penglihatan tak pernah mudah. Akhir bulan lalu saya mulai merasa semakin baik, dan senang rasanya menjadi lebih baik," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X