Petenis Putri asal Jepang Berpenghasilan Tertinggi, Kalahkan Atlet Amerika Serikat

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:35 WIB
Naomi Osaka. (instagram/Istimewa).
Naomi Osaka. (instagram/Istimewa).

Naomi Osaka, petenis asal Jepang yang menjuarai Grand Slam empat kali saat ini merupakan atlet yang berpenghasilan dan bayaran tertinggi dalam versi Forbes. 

Bahkan, dia mengalahkan penghasilan atlet yang juga petinis putri Amerika Serikat (AS) Serena Williams. 

Mengutip antara, Osaka mengumpulkan hadiah uang dan dukungan promosi dari brand sebesar 57,3 juta dolar AS atau sekitar Rp820,7 miliar selama setahun terakhir. 

Hampir semuanya berasal dari portofolio dukungan brand yang bertambah lebih dari 10 mitra brand selama satu setengah tahun terakhir.

Baca Juga: 7 Peserta India Open 2022 Terpapar Covid-19, BWF sebut Turnamen Tetap Berlangsung

Sementara itu, penghasilan Serena Williams yang dibawah Osaka, sebesar 45,9 juta dolar AS dan kakak perempuannya Venus sebesar 11,3 juta dolar AS. 

Kemudian diikuti pesenam Amerika Simone Biles, sebesar 10,1 juta dolar AS dan petenis Spanyol Garbine Muguruza sebesar 8,8 juta dolar AS.

Menurut Forbes, Atlet tenis menempati psosisi tertinggi dan lima dari 10 dalam daftar tersebut. Perhitungann ini dari satu dekade dan perubahan dramatis dari 2019 ketika para petenis mengklaim 10 tempat.

Secara kolektif, 10 atlet putri dengan bayaran tertinggi memperoleh total 166,6 juta dolar AS, yang menurut Forbes meningkat 23 persen dari tahun 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X