The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MotoGP Phillip Island di Australia Batal, Seri Portimao Jadi Pengganti
MotoGP Australia batal (REUTERS/Yves Herman)
Sport

MotoGP Phillip Island di Australia Batal, Seri Portimao Jadi Pengganti

F1 juga batal.

Rabu, 07 Juli 2021 08:05 WIB 07 Juli 2021, 08:05 WIB

INDOZONE.ID - MotoGP telah mengkonfirmasi bahwa seri Portimao, Portugal akan efektif menggantikan Phillip Island pada jadwal 2021.

Dikonfirmasi sebelumnya hari ini bahwa tidak satu pun dari Grand Prix Australia akan berlangsung musim ini. Baik ajang Formula 1 dan MotoGP, keduanya dibatalkan.

Baca Juga: Progres Konstruksi Lintasan Sirkuit MotoGP Mandalika Capai 78,6 Persen

Dilansir dari Motorsport, batalnya ajang MotoGP dan F1 di Australia disebabkan kebijakan untuk menutup perbatasan Australia yang ketat di tengah krisis kesehatan global karena Covid-19.

MotoGP kini telah mengkonfirmasi dua perubahan setelah pembatalan Phillip Island. Yang pertama adalah GP Malaysia telah dipindahkan ke tanggal 22-24 Oktober, yang menempatkannya seminggu setelah Grand Prix Thailand.

Portimao, sementara itu, telah direkrut kembali untuk kedua kalinya musim ini, sirkuit yang akan menjadi tuan rumah Grande Premio do Algarve pada 5-7 November.

Menurut CEO Dorna Sports Carmelo Expeleta Phillip Island diharapkan akan kembali ke jadwal untuk musim 2022.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa kami tidak akan dapat balapan di Sirkuit Grand Prix Phillip Island yang menakjubkan pada tahun 2021," katanya.

"Salah satu tempat kami yang benar-benar simbolis yang selalu menghadirkan balapan luar biasa, ini adalah favorit bagi penggemar di seluruh dunia dan semua orang di paddock.

“Sayangnya, kami harus menunggu satu tahun lagi untuk kembali ke Victoria, tetapi kami sangat menantikan untuk melihat para penggemar Australia pada tahun 2022 dan menggelar acara fantastis lainnya bersama-sama – kali ini dengan dua pahlawan tuan rumah, Jack Miller dan Remy Gardner, di atas panggung. grid kelas utama saat kita kembali.”

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US