Sambut Indonesia Masters 2021, Peserta Ungkap Kesiapan Mental dan Fisik

- Senin, 15 November 2021 | 15:21 WIB
Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, salah satu peserta Indonesia Masters 2021 (REUTERS/RITZAU SCANPIX)
Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, salah satu peserta Indonesia Masters 2021 (REUTERS/RITZAU SCANPIX)

Turnamen Indonesia Masters 2021 akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, mulai Selasa besok (16/11/2021). Sejumlah bintang bulu tangkis dunia selaku peserta pun mengungkapkan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental.

Dimulai dari pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen yang mengaku sudah tidak sabar untuk bertanding mengingat persiapannya sudah berjalan lancar.

"Sejauh ini semuanya berjalan lancar, kami bisa menggunakan fasilitas dengan baik. Tentunya saya tidak sabar untuk bertanding di sini," kata Axelsen dalam konferensi pers di Nusa Dua, Bali, Senin (15/11/2021).

Baginya, suasana Bali yang menenangkan membuat perasaannya lebih tenang dan tidak tegang jelang pertandingan.

Baca Juga: Jelang Pembukaan Indonesia Masters 2021, Greysia/Apriyani Ingin Main Lebih Lepas

"Ya meski di sini sering berawan, tapi saya tetap bisa melihat langitnya yang indah dan menikmati waktu saya di sini," ungkap peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu.

Pada kesempatan yang sama, pebulu tangkis asal Jepang, Akane Yamaguchi mengaku tak melakukan persiapan khusus jelang Indonesia Masters dan sudah melakukan pemulihan setelah sebelumnya berlaga di tur Eropa.

"Tidak ada persiapan spesial, yang penting bagi saya menjaga agar tidak cedera. Secara keseluruhan saya sudah siap untuk bertanding," tutur atlet spesialis tunggal putri tersebut.

Rekan senegaranya, yakni Yuta Watanabe turut mengatakan hal senada dan mengaku akan memberikan yang terbaik di turnamen kali ini.

"Bagi saya yang terpenting adalah melakukan persiapan terbaik dan tampil maksimal di setiap pertandingan. Saya akan berusaha keras di sini," tukas Yuta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X