The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Turnamen Catur Kembali Hadir di Tanah Air, Sejumlah Grand Master Ikutan
GM Susanto Megaranto (kiri) saat berhadapan dengan WFM Elisabeth Christine pada babak pertama JAPFA FIDE RATED Chess Tournament 2021 di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Sabtu (4/12/2021) (ANTARA/Muhammad Ramdan)
Sport

Turnamen Catur Kembali Hadir di Tanah Air, Sejumlah Grand Master Ikutan

Berlangsung dari 5-8 Desember 2021.

Sabtu, 04 Desember 2021 17:19 WIB 04 Desember 2021, 17:19 WIB

INDOZONE.ID - Penggemar catur di Tanah Air bisa sedikit berbahagia, pasalnya empat hari ke depan bisa menyaksikan JAPFA FIDE RATED Chess Tournament 2021. Sejumlah Grand Master dan Internasional Master turut meramaikan turnamen catur bertaraf internasional tersebut.

GM Utut Adianto, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) secara resmi membuka turnamen catur tersebut di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Sabtu (4/12). 

Panitia penyelenggara menyebut peserta membludak,  tak kurang dari 200 pecatur dari 28 provinsi di Tanah Air turut serta dalam ajang yang bergulir dari 5 hingga 8 Desember tersebut. Jumlah itu melebihi dari target panitia penyelenggara yakni 150 peserta.

Baca juga: Atlet Thomas Cup Beri 'Kode' Soal Bonus Belum Cair, Menpora akan Usahakan

"Beberapa Ketua Pengprov (Percasi) hadir dan juga hampir semua top player kita bertanding. Jadi ini adalah turnamen FIDE Rated yang bakal menambah rating pecatur Indonesia," kata Utut usai membuka JAPFA FIDE RATED Chess Tournament, Sabtu.
 

Dari jumlah peserta yang hadir, tiga di antaranya memiliki gelar Grand Master (GM) yakni, GM Cerdas Barus, GM Susanto Megaranto, dan GM Novendra Priasmoro. Selain itu, peserta dengan gelar Internasional Master (IM) empat orang yakni, Suhendra Andi Supardi, Purnama Tirta Chandra, Andyka Pitra, dan Tarigan Gilbert Elroy.
 
Selain itu juga hadir belasan peserta dengan gelar FIDE Master (FM) dan Women FIDE Master (WFM). Utut berharap turnamen ini dapat lebih menggairahkan olahraga catur, khususnya turnamen-turnamen klasik.
 
JAPFA FIDE RATED Chess Tournament 2021 merupakan turnamen yang menggunakan sistem Swiss 9 Babak. Ajang ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp110.500.000.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US