Asia Talent Cup 2021: Taiyo Furusato Sabet Gelar Juara di Mandalika

- Sabtu, 20 November 2021 | 12:52 WIB
Pembalap Jepang Taiyo Furusato (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Pembalap Jepang Taiyo Furusato (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Menyusul kemenangan di balapan kedua seri ketiga musim ini di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (20/11/2021), pembalap Jepang, Taiyo Furusato menyabet gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup 2021.

Furusato, yang mendominasi musim ini dengan menyapu bersih kemenangan di 5 race sebelumnya, tiba di Race 2 babak ketiga di Sirkuit Mandalika dengan keunggulan 46 poin atas pembalap Malaysia, Danial Sharil.

Balapan sempat ditunda beberapa menit karena kondisi cuaca sehingga dipangkas 4 putaran menjadi hanya 12 lap.

Pembalap yang akan berlaga di Moto3 tahun depan itu sebagai tandem pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji di Honda Team Asia, terlibat duel ketat dengan Sharil di lap terakhir memperebutkan posisi terdepan.

Baca Juga: Mengenal Michael Van Der Mark, Pembalap WSBK 2021 Berdarah Belanda-Ambon

Sharil sempat mencuri posisi namun melebar sehingga Furusato dengan mudah merestorasi posisinya sebagai pimpinan lomba menuju 3 tikungan terakhir hingga finis pertama di depan pembalap Malaysia itu.

Gun Mie melengkapi podium di peringkat tiga, mengulangi formasi tiga pebalap yang naik podium balapan sebelumnya pada Jumat (19/11/2021).

Dengan kemenangan tersebut, Furusato mengunci titel juara Asia Talent Cup musim ini, mengoleksi total 150 poin di saat Sharil terpaut 52 poin dengan 2 balapan tersisa.

Dua balapan penutup musim juga akan dihelat di Sirkuit Pertamina Mandalika pada Sabtu sore ini dan Minggu (21/11/2021) siang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X