Hasil Indonesia Masters 2021 Hari Ketiga: Hanya 4 Wakil Indonesia yang ke Perempat Final

- Jumat, 19 November 2021 | 08:10 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (ANTARA FOTO/Humas PBSI)
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (ANTARA FOTO/Humas PBSI)

Di hari ketiga atau babak kedua Indonesia Masters 2021 di Bali Convention Center, Nusa Dua, bali, Kamis (18/11/2021), hanya 4 wakil Indonesia yang masuk ke perempat final dari 13 yang tampil.

Ganda putra nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi wakil pertama Indonesia yang mengamankan tiket perempat final, berkat kemenangannya atas pasangan Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar.

Kemudian diikuti oleh ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan keenam itu susah payah tembus ke perempat final setelah melalui duel rubber game melawan wakil Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, yang berakhir dengan skor 9-21, 21-15, 21-11.

Greysia Polli/Apriyani Rahayu, yang diuntungkan dengan bye di babak pertama, menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang melaju dalam turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu. Peraih emas Olimpiade Tokyo tersebut berhasil melalui babak kedua tanpa hambatan berarti dengan menyingkirkan Clara Azurmendi/Beatriz Corrales dari Spanyol.

Wakil Indonesia bertambah ke babak perempat final lewat Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan yang menang atas duet Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Sementara itu, unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lagi-lagi belum mampu melangkah lebih jauh usai disingkirkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-11, 15-21, 12-21.

Baca Juga: Aksi Vega Putri Kecil Viktor Axelsen Pakai Kebaya Bikin Netizen Gemas

Di sisi lain, skuad Merah Putih kehabisan wakilnya di sektor tunggal putra setelah dua wakilnya, yakni Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, tumbang atas lawannya masing-masing.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, kandas di tangan pemain India Kidambi Srikanth, sedangkan Vito kalah oleh tunggal Thailand Kunvalut Vitidsarn.

Berikut hasil lengkap Indonesia Masters 2021 hari ketiga:

Fitriani/Yulia Yosephine Susanto vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) 8-21, 14-21

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) 18-21, 20-22

Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth (India) 21-13, 18-21, 15-21

Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 12-21, 8-21

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X