Gelar Juara di Depan Mata, Marc Marquez Main Aman

- Senin, 23 September 2019 | 22:25 WIB
Gelar Juara di Depan Mata, Marquez Main Aman. (Instagram/@marcmarquez93)
Gelar Juara di Depan Mata, Marquez Main Aman. (Instagram/@marcmarquez93)

Keberhasilan Marc Marquez memenangi GP Aragon membuatnya kini meraih match point yang berarti selangkah lagi dirinya bakal menjadi juara balap MotoGP tahun 2019.

Pasca memenangi balapan Aragon kini Marquez menjaga jarak dengan seteru terdekatnya pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan 98 poin.

Saat ini Marquez berhasil mengumpulkan 300 poin hasil dari 8 kemenangan dan 13 podium. Sementara Dovizioso mengumpulkan 202 poin hasil dari 2 kemenangan dan 7 podium.

Syaratnya jika ingin juara maka Marquez harus memiliki keunggulan 100 poin, yang artinya dua poin lagi harus diamankan pembalap 26 tahun itu ketika berlaga di Sirkuit Buriram.

"Saya senang karena mampu menambah 25 poin, tetapi lelaki disebelah saya ini (Dovizioso) tak pernah menyerah. Dia akan tetap ngotot di Thailand nanti. Dan saya akan berusaha untuk lebih fokus karena balapan tersebut akan menjadi match point pertama saya dalam mengunci gelar," kata Marquez.

Terkait potensi untuk menjadi juara dunia di balapan seri depan di Sirkuit Buriram, Marquez menegaskan bahwa dirinya akan bermain aman dengan mengincar podium di semua balapan tersisa.

"Kami harus memahami berapa level kami dan berusaha untuk memenangkan lomba. Namun seperti yang sudah saya katakan beberapa waktu lalu, fokus saya kali ini adalah berusaha untuk naik podium di setiap lomba, kata Marquez.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X