Ditawari Kuliah di Universitas Cambridge, Emma Raducanu Ingin Belajar Ekonomi

- Minggu, 26 Juni 2022 | 03:51 WIB
Emma Raducanu, petenis Inggris. (REUTERS/Paul Childs)
Emma Raducanu, petenis Inggris. (REUTERS/Paul Childs)

Petenis Inggris, Emma Raducanu, ditawari kuliah di Universitas Cambridge setelah kemenangan fenomenalnya di US Open 2021. Hal tersebut disampaikan oleh sang nenek, Niculina Raducanu.

Nenek Raducanu mengatakan, cucunya itu ingin mengambil jurusan ekonomi saat menduduki bangku kuliah. 

"Saya tahu dia ingin pergi ke universitas untuk belajar ekonomi, segera setelah dia punya waktu. Universitas Cambridge menawarinya untuk mengambil kelas di sana. Mereka bilang dia diterima kapan saja," kata Niculina kepada Daily Mail dalam wawancara dari rumahnya di Bucahrest, Rumania.

Sang nenek tentunya sangat mendukung petenis 19 tahun itu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, terlepas dari kesibukannya dan pundi-pundi uang yang dihasilkannya.

Baca Juga: Terciduk Sukai dan Komen Postingan Instagram, Fabio Quartararo Naksir Emma Raducanu?

Emma diketahui menjalin kemitraan sponsor dengan brand-brand mewah seperti Dior dan Tiffany, yang diperkirakan bernilai hingga 10 juta pounds.

Kendati begitu, menurut nenek Raducanu, cucunya itu tetap perlu memikirkan pendidikan meski harus membagi waktu antara tenis dan belajar.

"Ini adalah keinginan saya untuk melanjutkan pendidikannya tetapi juga keinginannya. Dia akan melakukan tenis dan universitas - tetapi dia harus kuat untuk melakukan keduanya," sambung pensiunan guru yang kini berusia 89 tahun itu.

"Emma selalu membagi hidupnya antara latihan dan sekolah. Dia berencana untuk menghormati tawaran universitasnya sesegera mungkin. Uang datang dan pergi, tetapi pendidikan tidak akan pernah hilang," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X