6 Atlet Perempuan Dunia Paling Berprestasi, Ada dari Indonesia!

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:51 WIB
Pesepakbola wanita andalan Barcelona dan Spanyol Alexia Putellas. (Instagram/@alexiaputellas)
Pesepakbola wanita andalan Barcelona dan Spanyol Alexia Putellas. (Instagram/@alexiaputellas)

Atlet perempuan memang selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dibahas. Terlebih jika mereka yang sukses membungkam banyak pihak usai meraih banyak kesuksesan dalam olahraga yang digelutinya.

Ya, banyak pandangan miring soal kiprah atlet perempuan di sejumlah olah raga, terutama mereka yang berparas cantik. Beberapa khalayak menilai atlet-atlet itu hanya sekadar menggandalkan kecantikan bukan hanya kemampuan.

Akan tetapi setidaknya terdapat 6 atlet perempuan di dunia yang berhasil menjawab keraguan tersebut. Ya, mereka berhasil menyabet sejumlah prestasi gemilang dalam olah raga yang ditekuninya.

Baca Juga: Jadi Wanita Terseksi di Dunia, Eks Pegolf Ini Klaim Banyak Alami Pelecehan

Berikut 6 Atlet Perempuan Dunia yang Sarat Prestasi:

6. Simona Halep (Tenis)

-
Simona Halep (Instagram/@simonahalep)

Di awal kemunculannya Halep memang sempat dianggap atlet yang hanya jadi pemanis di lapangan tenis saja. Hal itu tak lepas dari parasnya yang memang menawan.

Namun Halep sukses menjawab keraguan akan kemampuannya bertenis. Bahkan petenis berkebangsaan Rumania tersebut sempat menempati peringkat satu dunia selama 64 minggu!

5. Alex Morgan (Sepak Bola)

-
Pesepakbola wanita Amerika Serikat Alex Morgan (Instagram/@alexmorgan13)

Bagi para pecinta sepak bola wanita, nama Morgan memang sangat melegenda. Hal tersebut tidak berlebihan dengan sejumlah gelar yang berhasil ditorehkan Morgan sepanjang kariernya sebagai pesepakbola wanita.

Meski ia pun mengaku sempat mendapatkan banyak keraguan dari beberapa pihak, lantaran dinilai hanya memiliki paras cantik tapi kemampuan minim. Kini Morgan pun masuk dalam daftar salah satu pesepakbola dunia terbaik sepanjang sejarah.

4. Maria Sharapova (Tenis)

-
Petenis putri Rusia Maria Sharapova. (Instagram/@mariasharapova)

Sama seperti Halep, di awal kemunculannya Sharapova tak terlalu dipandang sebagai calon atlet terbaik. Tidak sedikit pula yang menyaksikan Sharapova bertanding hanya untuk sekadar melihat pesona kecantikan sang atlet.

Namun Sharapova mampu menjawab keraguan banyak pihak dengan serangkaian prestasi yang diraihnya. Petenis asal Rusia itu tercatat berhasil menyabet lima gelar Grand Slam sepanjang kariernya.

3. Alexia Putellas (Sepak Bola)

-
Pesepakbola putri Spanyol Alexia Putellas (Instagram/@alexiaputellas)

Usai era Alex Morgan, muncul Putellas sebagai pesepakbola wanita terbaik saat ini. Kerennya, Putellas bahkan mampu menyabet gelar individu paling bergenggsi di dunia, yakni Ballon d'Or edisi 2021.

Putellas tak hanya dikenal karena kemampuannya sebagai pesepakbola andal, tapi juga karena kecantikannya. Tak heran jika kini ada 1,7 juta pengikut yang ada di akun instagram pribadinya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X