Ajang Balap Sepeda Tour de France 2022 kembali Diadakan, Ini Tanggalnya

- Jumat, 17 Juni 2022 | 13:15 WIB
Tour de France akan kembali diadakan. (REUTERS/Philippe Wojazer/Pool)
Tour de France akan kembali diadakan. (REUTERS/Philippe Wojazer/Pool)

Tour de France yang merupakan ajang balap sepeda profesional terbesar dunia akan kembali berlangsung di tahun 2022 selama tiga minggu, tepatnya pada tanggal 1 juli 2022 sampai dengan 24 Juli 2022.

Setiap tahunnya Tour de France ditonton oleh penonton dari seluruh belahan dunia melalui berbagai media dengan total penonton mencapai 2,6 miliar jiwa.

Jenis rute yang akan dilalui peserta sendiri sangat beragam, mulai dari jalan datar, jalan berbukit, bahkan jalan pegunungan yang menantang.

Baca Juga: Kisah Mantan Pembalap Sepeda Nasional, Kerja di Bengkel demi Bertahan Hidup

Tour de France sendiri sudah diadakan sejak tahun 1903. Di tahun 2022 ini Denmark, Belgia, Swiss, dan Paris akan dijadikan lokasi rute balap dan total jarak lebih dari 3 ribu kilometer. Balapan akan dimulai dari Kopenhagen, Denmark, hingga berakhir di Paris.

Lance Amstrong, Jacques Anquetil , Eddy Merckx, Bernard Hinault , dan Miguel Indurain merupakan pembalap kelas atas yang lahir dari ajang ini, menjadikan ajang ini sebagai pertandingan yang dinantikan oleh para pecinta balap sepeda.

Ajang ini juga dinantikan oleh para pecinta sepeda di Indonesia, yang mana Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) menyebutkan selama pandemi Covid-19 ini Indonesia mencatat pengguna sepeda naik sebanyak 1000%.

Penulis: Iqlima Shofiyyah Nasution

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X