Indonesia Keren! Timnas Hoki Putri Lolos ke Asian Games 2022

- Kamis, 16 Juni 2022 | 13:20 WIB
Timnas Hoki Putri Indonesia. (instagram.com/fhi_hockeyindonesia)
Timnas Hoki Putri Indonesia. (instagram.com/fhi_hockeyindonesia)

Timnas Hoki outdoor Putri Indonesia menorehkan prestasi dengan berhasil lolos menuju Asian Games 2022. Mereka berhasil menang pada peringkat kelima dalam babak kualifikasi yang digelar di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Jakarta, 6-14 Juni 2022.

Ternyata, hanya enam tim terbaik yang bisa lolos ke Asian Games 2022 dari jalur kualifikasi ini. Indonesia berhasil masuk peringkat kelima karena meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan 3 kekalahan.

Tim Merah Putih mendapatkan kemenangan dari Sri Lanka dan Kamboja.

Torehan prestasi ini jelas disambut suka cita oleh segenap tim, termasuk manajer Timnas Hoki outdoor Putri, H. Syahrir. Hal ini, merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat para lawan yang berat.

“Ini menjadi sebuah pengalaman yang berharga dan prestasi yang sangat luar biasa yang diberokan oleh timnas hoki putri Indonesia, serta pelatih dan tim yang tidak mengenal lelah dalam mempersiapkan tim ini dengan sangat baik," kata Syahrir

“Terima kasih juga atas dukungan dan support dari PP FHI dan doa masyarakat Indonesia sampai akhirnya tim ini mendapatkan posisi 5 besar sehingga lolos Asian Games 2022," tambahnya.

Kesempatan ini merupakan kali kedua Timnas Hoki outdoor Putri Indonesia bisa turut serta di Asian Games. Sebelumnya, mereka juga tampil di Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang. Namun, saat itu mereka harus gugur di posisi ketujuh.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X