Top! 49 Atlet Indonesia Bakal Tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

- Jumat, 4 November 2022 | 22:30 WIB
Atlet wushu Indonesia menjalani latihan dalam persiapan menuju Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (4/11/2022). (ANTARA/HO-PB WI)
Atlet wushu Indonesia menjalani latihan dalam persiapan menuju Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (4/11/2022). (ANTARA/HO-PB WI)

Indonesia selaku tuan rumah menyiapkan 49 atlet terbaik untuk Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang berlangsung di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 5-11 Desember.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PBWI), Jumat, dari jumlah tersebut, 33 di antaranya bakal tampil pada nomor taolu, sisanya berjumlah 16 untuk nomor sanda.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Taolu PBWI Herman Wijaya mengatakan 33 atlet taolu terdiri atas 17 putra dan 16 putri. Sementara dari sanda masing-masing 12 putra dan 4 putri.

"Mereka merupakan atlet terbaik yang dijaring dari hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2022 di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu," kata Herman dikutip dari Antara.

Indonesia menargetkan empat medali emas dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior edisi kedelapan tersebut.

Berbicara peta persaingan, Herman mengatakan nomor taolu terbilang ketat. "Terlebih pesertanya cukup banyak. Saingan terberat itu datang dari Malaysia, Vietnam, China, Korea, Amerika Serikat dan Rusia." ujarnya.

Sementara Pelatih Sanda Timnas Wushu Indonesia Mohammad Selamet mengatakan untuk nomor sanda, China dan Iran memiliki atlet hebat.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," ujar Selamet.

Direktur Eksekutif Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Gunawan Tjokro mengatakan hingga saat ini sudah tercatat 72 negara yang mendaftar.

"Kami belum bisa memastikan berapa jumlah atlet yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 nanti. Dari data yang diterima dari IWUF sudah tercatat 72 negara yang mendaftar," ujarnya.

Jumlah negara yang tampil, lanjut Gunawan, merupakan yang terbanyak. "Selama ini hanya sekitar 40 negara yang ikut. Di Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-VIII ini tercatat menjadi negara paling banyak. China juga akan menurunkan atletnya," Gunawan menjelaskan.

Berikut skuad Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022:

Chef de Mission: Doddy Rahadi

Tim Satgas:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X