Debut di Kejuaraan Dunia 2022, Putri KW Langsung Tersingkir di Babak Pertama

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:04 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. (Instagram/@badminton.ina)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. (Instagram/@badminton.ina)

Debut pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di Kejuaraan Dunia 2022 langsung terhenti di babak pertama, Selasa (23/8/2022).

Bermain di Tokyo, Jepang, atlet yang akrab disapa Putri KW itu dikandaskan oleh wakil Malaysia Soniia Cheah dengan skor 19-21, 18-21.

Dalam perjumpaan perdananya dengan Soniia, Putri sudah berjuang dengan kemampuan terbaiknya dan sanggup memberikan perlawanan saat tertinggal.

Walau kalah dalam 2 gim, namun pebulu tangkis peringkat 44 dunia mampu memberikan perlawanan hingga 41 menit dan tak memberikan poin secara mudah kepada Soniia.

Meski langsung tersingkir dari persaingan pada babak awal, pebulu tangkis Indonesia pertama yang menjuarai Orleans Masters itu mengaku tidak menyesal dengan hasil pertandingan hari ini.

Baca Juga: Fajar Alfian Gelar 'Tokyo Fashion Week', Netizen: Duh Ngakak!

Menurut Putri, dia sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan justru menikmati jalannya pertandingan.

"Ini Kejuaraan Dunia pertama saya, jadi ingin memaksimalkan permainan, tampil sebagus mungkin siapa pun lawannya. Tadi pun tidak ada tegang sama sekali, main normal-normal saja. Saya merasa saya sudah maksimal hari ini," katanya dalam keterangan kepada PBSI dikutip dari Antara, Selasa (23/8/2022).

Ke depannya, Putri KW mengaku dirinya harus meningkatkan kemampuan di segala aspek dari kekuatan otot dan stabilkan fokus.

"Saya harus tingkatkan semua aspek, terutama bagaimana bermain di level senior dengan segala keadaan. Baik itu angin, shuttlecock dan lain-lain. Juga harus tambah kekuatan otot dan stabilkan fokus yang masih naik-turun," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X