Kabar Duka! Pebasket Putri Indonesia Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Mobil Tunggal

- Jumat, 11 November 2022 | 17:52 WIB
Felichia Huang Alvira dilaporkan meninggal dunia (Instagram/@felichiaviraa)
Felichia Huang Alvira dilaporkan meninggal dunia (Instagram/@felichiaviraa)

Dunia basket Indonesia tengah diselimuti awan duka. Sebab, pebasket putri Tanah Air, Felichia Huang Alvira, dilaporkan meninggal dunia pada hari ini, Jumat (11/11/2022).

Itu diketahui dari unggahan instagram @mainbasket. Unggahan itu melaporkan, bahwa Felichia meninggal dunia dalam kecelakaan mobil tunggal.

Dalam insiden nahas tersebut, Felichia tengah bersama pebasket Universitas Indonesia, Jovita Elizabeth Simon. Felichia dikabarkan meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan Jovita selamat sehingga tengah mendapatkan perawatan medis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mainbasket (@mainbasket)

Baca Juga: Prihatin ke Tragedi Kanjuruhan, Perbasi Usul Ada Tribun Khusus Wanita dan Anak

Perlu diketahui, Felichia bermain untuk tim basket Universitas Pelita Harapan (UPH). Sebelum bermain untuk UPH, nama Felichia cukup dikenal di dunia basket putri Tanah Air.

Dia mengantarkan UPH College Tangerang menjadi yang terbaik dalam DBL Banten Series 2019. Penampilan apik Felichia membuatnya terpilih sebagai salah satu DBL Indonesia All-Star 2019.

Alhasil, Felichia berkesempatan belajar basket di Amerika Serikat yang seperti tanah suci bagi para pencinta basket. Pada 2019, Felichia juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-17.

Bersama Timnas Indonesia U-17, Felichia tampil di International Junior Basketball (IIJB) Invitation Tournament 2019. Tampil maksimal selama turnamen tersebut, Felichia pun membantu Timnas Indonesia U-17 menjadi juara.

Baca Juga: Gila! Michael Jordan Tolak Uang 100 Juta Dolar AS untuk Tampil Selama 2 Jam

Felichia sejatinya merupakan aset bagi basket putri Tanah Air. Meski begitu, Tuhan Yang Maha Kuasa lebih menyayangi Felichia. Beristirahatlah dalam damai Felichia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X