Rossi: Quartararo Pilihan Tepat buat Yamaha

- Jumat, 7 Februari 2020 | 07:38 WIB
Valentino Rossi (kanan) bicara soal keputusan Yamaha memilih Fabio Quartararo. (Dok. MotoGP)
Valentino Rossi (kanan) bicara soal keputusan Yamaha memilih Fabio Quartararo. (Dok. MotoGP)

Tim pabrikan Yamaha MotoGP membuat kejutan dengan memilih Fabio Quartararo sebagai pendamping Maverick Vinales untuk MotoGP 2021. Banyak yang menilai Yamaha terlalu dini mempromosikan Quartararo.

Langkah Yamaha ini ternyata mendapat dukungan dari Valentino Rossi. Dia menilai, penggantinya tersebut adalah pilihan tepat Yamaha.

"Yamaha membuat keputusan yang tepat karena Quartararo sangat impresif musim lalu. Semua orang di paddock tahu dia bisa jadi sangat kompetitif. Dia sangat muda dan sangat kuat, jadi Yamaha memilih orang yang tepat," ujar Rossi dalam peluncuran tim Yamaha untuk MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020). 

Pada musim lalu, Quartararo sebenarnya tak sekalipun memenangi balapan. Namun, pembalap berusia 20 tahun asal Prancis itu beberapa kali memberikan perlawanan kepada sang juara dunia, Marc Marquez. 

"Anda harus mempertimbangkan dia beberapa kali finis kedua musim lalu. Musim lalu, Honda dan Marquez berada di level lain, itu kenapa Quartararo tidak menang," tutur Rossi

"Namun, dalam beberapa balapan seperti di Valencia, Thailand dan Misano, dia sangat dekat (dengan Marquez). Untuk pembalap rookie, itu tak mudah," pungkas The Doctor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X