Sabet Gelar Kejuaraan Asia 2020, PBSI: Target Utama Piala Thomas
Sejumlah pemain dan pelatih tim putra Indonesia berpose usai menerima medali Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). (ANTARA FOTO/Humas PBSI)
Sport

Sabet Gelar Kejuaraan Asia 2020, PBSI: Target Utama Piala Thomas

Jangan terlena.

Senin, 17 Februari 2020 07:31 WIB 17 Februari 2020, 07:31 WIB

INDOZONE.ID - Sekjen PBSI, Achmad Budiharto, menilai gelar Kejuaraan Beregu Asia 2020 disektor putra bukanlah tujuan utama timnya. Dia menegaskan Piala Thomas-lah yang diprioritaskan diraih oleh Anthony Ginting dan kawan-kawan. 

"Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya. Kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Akan tetapi, kami tidak bisa berpuas diri, target utama kami adalah Piala Thomas. Kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia," kata Budiharto. 

Budiharto mengatakan bahwa sekembalinya dari Kejuaraan Asia, tim harus segera mengevaluasi penampilan masing-masing dan kembali mempersiapkan diri untuk Piala Thomas dan turnamen lainnya.

"Perlu dievaluasi lagi bagaimana mengatasi pressure untuk tampil normal. Ini jadi PR bagi kami semua, termasuk para pelatih. Bagaimana mengkondisikan tim dengan baik supaya nanti pada waktunnya dapat hasil yang terbaik," jelas Budiharto.

Indonesia meraih gelar juara Kejuaraan Beregu Asia 2020 setelah mengalahkan Malaysia 3-1 di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).

Indonesia sukses mencetak hattrick gelar pada Kejuaraan Beregu Asia 2020. Sebelumnya, Indonesia menjuarai ajang itu pada edisi pertama 2016 dan 2018.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ivanrida
Fauzi

Fauzi

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU