Jalani Tes Pramusim, Russel Rasakan Peningkatan Performa Mobil Baru

- Kamis, 20 Februari 2020 | 00:27 WIB
George Russell menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (19/2/2020) (photo/Twitter/@WilliamsRacing)
George Russell menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (19/2/2020) (photo/Twitter/@WilliamsRacing)

Setelah menjalani hari pertama sesi tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (19/2/2020), George Russell merasa bahwa dirinya mengalami kemajuan yang cukup pesat saat memakai mobil barunya FW43.

Pria yang menjadi pebalab di tim Williams itu menjalani debut sebagai rookie pada tahun lalu. Ia menunjukkan kepercayaan dirinya kembali setelah dia membawa timnya finis pada peringkat terakhir dengan raihan hanya satu poin.

"Pastinya pengendalian secara umum dari mobil ini jauh lebih baik," katanya setelah menjalani tes pramusim.

-
George Russell. (photo/Twitter/@WilliamsRacing)

"Dari lap pertama hari ini aku memiliki kepercayaan diri untuk mendorong mobil hingga batasnya di mana tahun lalu tak terasa enak di lap-lap awal. Mengendarai (mobil) tahun lalu cukup menakutkan di putaran pembuka dan susah membangun keyakinan diri," tambahnya.

Bagi Russell, mobil barunya itu tampak mengalami peningkatan. Tak hanya desain yang lebih baik, suku cadang mobil itu juga sangat tepat menurutnya.

"Aku kira setiap orang puas berada di situasi sekarang. Semua orang sedikit kecewat tahun lalu karena tak bekerja karena tak ada mobil di sini," ungkapnya.

"Tahun lalu adalah pembangunan karakter tapi aku yakiin kami bisa membalap tahun ini dan bisa sedikit bersenang-senang dari apa yang kami lakukan tahun lalu. Itu yang kami tunggu-tunggu," kata Russel.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X