Ini 4 Atlet Esports Hearthstone dan StarCraft II di SEA Games 2019

- Sabtu, 30 November 2019 | 14:35 WIB
Para Atlet esports Hearthstone dan StarCraft II Indonesia. (Instagram/@akggames.id)
Para Atlet esports Hearthstone dan StarCraft II Indonesia. (Instagram/@akggames.id)

Kendati merupakan cabang olahraga baru yang dipertandingan di ajang SEA Games, bukan berarti Indonesia tak memiliki atlet-atlet esports berkualitas.

Justru kini cabor esports di Indonesia tengah tumbuh dengan pesat bagai jamur di musim hujan. Hal ini pun membuat Indonesia tak kesulitan dalam memilih para atlet terbaiknya yang akan berlaga di dua nomor, Hearthstone dan StarCraft II.

Dan berikut para atlet esports Hearthstone dan StarCraft II Indonesia yang siap menyumbangkan medali dalam ajang SEA Games kali ini.

Rama Ariangga 'DouAhou' Akbar

-
Rama Ariangga 'DouAhou' Akbar. (Instagram/@nxl_douahou)

Atlet berusia 28 tahun ini berdomisili di Jakarta. Dia pertama kali bermain Hearthstone pada 2015 dan merupakan anggota tim esports NXL.

DouAhou merupakan perwakilan Indonesia untuk Hearthstone dalam ajang International E-sports Festival 2016 dan World Esports Games 2018. Selain itu dia juga telah memenuhi kualifikasi untuk Hearthstone Masters Tour di Arlington 2020.

Hendri 'Joth703' Handisurya

-
Hendri 'Joth703' Handisurya. (Indozone/Richardo)

Merupakan atlet berusia 34 asal Jakarta. Ia merupakan pemain Hearthstone profesional bersama dengan tim esports NXL.

Prestasi tertingginya adalah meraih medali perak untuk Hearthsone pada ajang Asian Games 2018. Selain itu dia juga teah memenuhi kualifikasi untuk berlaga dalam Hearthstone Masters Tour di Arlington 2020. Ia juga merupakan juara junior chess dari Indonesia dan merupakan seorang pecatur profesional.

Emmanuel 'Quantel' Enrique

-
Emmanuel 'Quantel' Enrique. (Instagram/@gomsujang)

Pemain berusia 19 tahun asal Tangerang ini telah meraih rank Grandmaster dalam permainan StarCraft II dengan Protoss sebagai ras StarCraft yang paling disukai.

Ia telah memainkan lebih dari 2.000 pertandingan dan merupakan juara StarCraft II dari Indonesia di World Esports Games 2019.

Dani Bondan Pramana 'Deruziel' Lukman

-
Dani Bondan Pramana 'Deruziel' Lukman. (Instagram/@akggames.id)

Pemain berusia 31 tahun asal Bandung ini mencapai rank Masters 1 di StarCraft II. Ia telah memainkan lebih dari 11.000 pertandingan dan merupakan pemenang World Esports Games 2017 untuk StarCarft II.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X