Cetak Rekor, Elysha Chloe Jadi Bintang Baru Renang Nasional

- Jumat, 20 Desember 2019 | 20:13 WIB
dok.PRSI
dok.PRSI

Elysha Chloe Pribadi menjadi perenang terbaik kelompok umur 2 (14-15 tahun) 3rd Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2019 di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno Jakarta, setelah mengemas banyak medali dan mencetak rekor.

Elysha telah menyabet enam medali, antara lain 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, hal itu juga menjadi motivasi Elysha untuk tampil di PON 2020 Papua.

Perenang dari klub BSJ SC Kota Jakarta ini mampu memecahkan rekor KRAPSI sekaligus rekor nasional KU 2 di nomor 100 meter gaya bebas putri dengan catatan 00,59,70 detik.

"Senang sekali bisa memecahkan rekor KU nasional yang sudah bertahan dua tahun. Ini sebagai tolok ukur latihan yang saya jalani berjalan dengan baik. Karena dalam turnamen kita harus memberikan yang terbaik, untuk mengetahui dimana level kita berada," kata Elysha melansir dari Antara, Jumat (20/12).

Elysha menekuni renang sejak usai 3,5 tahun pada pada usia enam tahun sudah turun di beberapa kejuaraan. Dukungan kedua orang tua juga menjadi salah satu motivasi untuk terus berprestasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X