Buka Rakornas, Menpora Umbar Event Besar yang Bakal Dihadapi Indonesia

- Jumat, 13 Desember 2019 | 11:28 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri). (Antara/Muhammad Adimaja)
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri). (Antara/Muhammad Adimaja)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Keolahragaan di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (12/12) malam. 

Dalam arahannya, Menpora meminta beberapa isu penting dibahas dalam Rakornas ini. Diharapkan, muncul rumusan-rumusan yang bisa jadi pijakan ke depannya.

Maklum, Indonesia dihadapkan sejumlah event besar di dunia olahraga. Selain Olimpiade 2020, Indonesia juga sudah harus bersiap menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam.

"Kita juga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia usia 20 pada tahun 2021. Pada tahun itu juga ada kegiatan pelaksanaan MotoGP di Mandalika NTB (Nusa Tenggara Barat)," tutur Zainudin seperti dalam situs resmi Kemenpora.

-
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Keolahragaan di Jakarta, Kamis (12/12) malam. (Dok. Kemenpora)

Menpora Zainudin Amali mengatakan, Rakornas ini bertujuan agar semua stakeholder di bidang olahraga bersatu padu dalam merencanakan, mengkoordinasikan, melaksanakan dan memonitoring dan evaluasi.

Politisi Partai Golkar itu ingin perencanaan olahraga nasional terintegrasi antara pusat dan daerah, antara kementerian dan lembaga. 

"Tidak mungkin Kemenpora bisa melaksanakan seluruh kegiatan olahraga sendiri, begitu juga dengan NOC, KONI dan pimpinan cabang olahraga," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X