Airlangga Ungkap Kandidat Calon Menpora: Ada yang Muda, Ada yang Merasa Muda

- Selasa, 21 Maret 2023 | 16:14 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Menpora Muhadjir Effendy (kanan) menerima memori jabatan dari pejabat lama Menpora Zainudin Amali (kiri) saat serah terima jabatan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Pelaksana tugas (Plt) Menpora Muhadjir Effendy (kanan) menerima memori jabatan dari pejabat lama Menpora Zainudin Amali (kiri) saat serah terima jabatan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan kriteria calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dari partainya pasca Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatan itu. Bahkan Presiden Jokowi sudah merestui pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menpora.

Saat ini kursi menpora dijabat Menko PMK Muhadjir Effendy dalam kapasitasnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Kini, teka teki soal pengganti Zainudin Amali perlahan mulai terkuak. 

Airlangga menyebut, pengganti Zainudin Amali di Kursi Menpora merupakan sosok muda, pria ataupun wanita. Terlebih Partai Golkar mempunyai sosok seperti yang dia ungkapkan.

“Ada yang muda, ada yang pria, ada yang wanita, ada yang merasa muda juga,” kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2023). 

Baca Juga: Sertijab, Muhadjir Effendy Resmi Jadi Plt Menpora Gantikan Zainudin Amali

Airlangga mengaku telah menyerahkan nama kandidat Menpora kepada Presiden Joko Jokowi. Namun, ia enggan membeberkan soal siapa nama yang disodorkannya ke kepala negara. 

“Tentu sesuai dengan apa yang nanti diputus pak presiden, kita tunggu saja," ujarnya. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Setujui Pengunduran Diri Zainudin Amali dari Kursi Menpora

Sebelumnya, Zainudin Amali mengundurkan diri sebagai Menpora. Keputusan itu diambil lantaran ia terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X