Simak 10 Manfaat Skipping Pagi Hari, Bikin Badan Bagus lho

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:50 WIB
ilustrasi pria olahraga skipping (Freepik.com)
ilustrasi pria olahraga skipping (Freepik.com)

Skipping atau olahragg lompat tali memang menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak peminatnya, terlebih melakukannya di pahi hari, manfaat skiping di pagi hari akan membantu badan kamu jadi lebih bagus.

Tidak hanya itu, manfaat skipping juga berfungsi untuk membuat diet, karena jenis olahraga ini efektif untuk membakar kalori dalam jumlah yang sangat besar.

Mudah dan murah, olahraga ini juga bisa dibilang menantang batas kemampuan diri,karena Kamu akan melakukan lompatan secepat-cepatnya. Olahraga ini disebut sebagai jenis latihan pliometrik yang mengharuskan tubuh untuk melompat dan bergerak aktif.

Ketika Kamu bisa melakukan jenis olahraga ini dengan benar, Kamu akan bisa merasakan berbagai manfaatnya bagi kesehatan sebagai berikut ini.

1. Menambah Tinggi Badan

Manfaat dari skipping yang pertama dan bisa kamu rasakan yaitu menambah tinggi badan, Alasan mengapa skipping dapat menambah tinggi berat badan karena kelenjar pituitaru mampu melepaskan banyak hormon pertumbuhan (HGH) dalam mendukung pertumbuhan tinggi badan maksimal.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jenis olahraga yang satu ini, merupakan jenis olahraga mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, dengan melakukan olahraga ini secara rutin tentu bisa meningkatkan detak jantung Kamu.

3. Melatih Koordinasi Tubuh

Keseimbangan serta melakukan kordinasi tubuh memang sangat dibutuhkan ketika melakukan lompat tali, Melakukan lompatan terus menerus dalam kecepatan tinggi dapat melatih tubuh Kamu agar tetap seimbang.

4. Memperkuat Tulang

Manfaat keempat yang akan kamu dapatkan ketika melakukan olahraga ini yaitu dapat memperkuat kepadatan tulang. Hal ini tentu juga belaku pada orang dewasa yang tidak lagi mengalami pertumbuhan. Sehingga pembentukan sel-sel tulang baru akan mengisi tulang lainnya sehingga menjadi padat.

5. Meningkatkan Massa Otot

Manfaat kelima yang bisa kamu rasakan ketika bermain skipping ini yaitu meningkatkan massa otot. Gerakan yang dilakukan dalam olahrraga ini akan membentuk otot bagian bawah seperti betis, paha dan bokong. Semakin aktif otot-otot tersebut bergerak, hasilnya dapat membantu meningkatkan massa otot.

Baca Juga: 7 Olahraga untuk Menambah Berat Badan Pria dan Wanita dengan Mudah

6. Membakar Kalori

Dalam sebuah studi, melakukan olahraga skipping dalam 15 menit per hari tefektif untuk membakar sekitar 200 kalori karena permenitnya mampu memangkas 10 kalori. Sementara jika ukuran tubuhnya lebih besar , maka kalori yang terbakar juga sangat memungkinkan lebih banyak.

7. Setara dengan Olahraga Kardio

Rutin melakukan lompat tali dinilai sangat baik untuk meningkatkan kardiorespirasi Anda. Melakukan lompatan secara terstruktur dan terus menerus memang membutuhkan lebih banyak darah serta oksigen untuk dipompa pada otot-otot yang bekerja.

8. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Skipping memang menjadi olahraga yang mudah serta siapa saja bisa melakukannya. manfaat dari olahraga ini juga dapat meningkatkan detak jantung kamu. Latihan dengan intensitas tinggi terbukti dapat mencegah risiko penyakit jantung dan stroke.

9. Meningkatkan Kesadaran Spasial

Selanjutnya, Manfaat kesembilan yang bisa kamu rasakan yaitu meningkatkan kesadaran nilai spasial. Karena olaharaga ini juga membutuhkan nilai fokus yang harus dijaga.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X