Terlempar ke Posisi 4, Mampukah Indonesia Kembali ke Posisi 2?

- Selasa, 10 Desember 2019 | 09:55 WIB
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Menjelang penutupan SEA Games 2019, Indonesia yang tadinya berada di peringkat dua terlempar turun ke posisi empat. Thailand kini berada di posisi 2 dengan raihan 84 emas, dan Vietnam di posisi ketiga dengan 80 emas.

Indonesia diperkirakan susah beranjak dari posisi empat besar karena perolehan medali emas dengan Vietnam sudah terpaut 10 medali emas. Di hari terakhir ini, Selasa (10/12), Indonesia hanya memiliki peluang menambah 7-10 medali emas.

Potensi datang dari cabang olah raga balap sepeda, atletik, renang perairan terbuka, Kick Boxing, bola voli, dan sepak bola.

Komandan kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara berharap timnya bisa mendapatkan emas sebanyak mungkin untuk mengatrol posisi di klasemen medali.

"Kita masih berpeluang untuk rebut medali emas. Ada sekitar tujuh emas proyeksinya," kata Harry Warganegara di Metro Manila, Senin, dilansir dari Antara.

Indonesia setelah beberapa hari bertengger di posisi dua langsung tergeser dua negara sekaligus. Jika di posisi pertama ada Filipina dengan raihan 135 emas, 103 perak dan 105 perunggu, kini peringkat dua ditempati Thailand dengan 84 emas, 91 perak dan 102 perunggu.

Setelah Thailand ada Vietnam dengan raihan 80 emas, 78 perak dan 95 perunggu. Sedangkan Indonesia kini berada di peringkat empat dengan raihan 70 emas, 78 perak dan 99 perunggu. Jika melihat peluang emas, posisi Indonesia bakal sulit kembali ke posisi dua.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X