Demi Menarik Minat Milenial, Breakdancing akan Diperlombakan di Olimpiade 2024

- Selasa, 8 Desember 2020 | 14:51 WIB
Ilusrtrasi breakdancing. (Freepik)
Ilusrtrasi breakdancing. (Freepik)

Untuk para milenial yang hobi breakdancing, kalian perlu senang karena kini breakdancing akan diperlombakan Olimpiade Paris 2024. Hal ini usai Komite Olimpiade Internasional (OIC) meratifikasi breakdancing bersama tiga olahraga lainnya yaitu selancar, skateboard, dan sport climbing.

Mengutip Reuters, Selasa (8/12/2020), penyelenggara Olimpiade Paris 2024 mengatakan mereka ingin menghadirkan program yang menyesuaikan zaman dan akan menarik audiensi baru dan lebih muda dalam hal ini milenial.

Olehnya itu, tahun lalu telah mengajukan keempat olahraga itu ke dalam daftar olahraga yang dipertandingkan dan menunggu peninjauan final dari Dewan Eksekutif OIC.

Breakdancing sebenarnya sudah pernah ada saat Olimpiade Pemuda 2018 di Buenos Aires, Argentina. Dan di bawah regulasi IOC yang pertama kali diperkenalkan di Olimpiade Tokyo, setiap kota tuan rumah diperbolehkan memilih olahraga dan mengajukan untuk dimasukkan ke dalam Olimpiade jika olahraga itu populer di negara tersebut dan menambah daya tarik pesta olahraga sedunia itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X