Setelah Puasa Gelar Selama 3 Tahun, Serena Williams Akhirnya Juara

- Minggu, 12 Januari 2020 | 23:53 WIB
Serena Williams. (photo/Instagram/@serenawilliams)
Serena Williams. (photo/Instagram/@serenawilliams)

Setelah puasa gelar selama tiga tahun, akhirnya Serena Williams menjadi juara dan mendonasikan hadiah kemenangannya untuk korban kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Australia, saat ia memenangi final WTA Auckland Classic, Auckland, Selandia Baru, Minggu (12/1).

Serena berhasil memenangi laga final itu dengan skor 6-3, 6-4 atas petenis AS lainnya, Jessica Pegula. Itu merupakan gelar WTA pertama Serena sejak menjadi juara di Wimbledon pada 2017.

"Saya telah bermain di Australia selama lebih dari 20 tahun, dan benar-benar berat bagi saya untuk menyaksikan semua berita itu dan semua yang terjadi di Australia dengan kebakaran dan... orang-orang serta hewan yang kehilangan tempat tinggalnya," kata Serena seperti dikutip AFP melansir dari laman Antara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Serena Williams (@serenawilliams) on

"Saya memutuskan pada awal turnamen, bahwa saya akan menyumbangkan semua uang hadiah saya untuk kemaslahatan bersama," tambahnya.

Turnamen pemanasan Australian Open itu memberikan hadiah uang sebesar 43.000 dolar.

Itu merupakan gelar perdana Serena sejak 2017, sekaligus gelar pertamanya sebagai seorang ibu. Ia total telah mengoleksi 73 gelar WTA, sepanjang perjalanan kariernya dalam empat dekade.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X