The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Terbaru Kento Momota: Tulang Hidung & Pipi Patah, Bibir Dijahit
Kento Momota mengalami kecelakaan di Malaysia, Senin (13/1/2020). (Dok. Badminton World Federation)
Sport

Kabar Terbaru Kento Momota: Tulang Hidung & Pipi Patah, Bibir Dijahit

Dalam kondisi stabil.

Senin, 13 Januari 2020 12:22 WIB 13 Januari 2020, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota mengalami cedera parah akibat kecelakan yang menimpanya, Senin (13/1/2020) dini hari waktu Malaysia. 

Momota mengalami patah tulang hidung dan pipi. Selain itu, bibir juara Malaysia Masters 2020 itu juga mendapat sejumlah jahitan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, mengatakan Momota dan tiga orang lainnya dalam kondisi stabil. Saat ini, mereka mendapatkan perawatan intensif dari pihak Rumah Sakit Putrajaya. 

"Kami memantau mereka dengan sangat cermat. Sebagai menteri, saya akan memberikan komitmen penuh untuk memastikan mereka menerima perlakuan yang baik," kata Syed Saddiq seperti dikutip The Star.

Dia menambahkan, para dokter dan tim rumah sakit sudah melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

Selain Menpora Malaysia, petinggi Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) juga menjenguk para korban. Pelatih tim Jepang, Park Joo-bong, juga tampak hadir. 

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil yang ditumpangi Momota mengalami kecelakaan pada Senin (13/1/2020) sekitar 4.40 waktu Malaysia. Kecelakaan terjadi di KM 13.7 Jalan Tol Maju Mex Highway.

Akibatnya, sang pengemudi meninggal di tempat kejadian. Sementara Momota, dan dua orang ofisial tim Jepang serta satu ofisial tim Inggris (sebelumnya diberitakan sebagai pebulutangkis) mengalami luka serius.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US