Setelah MotoGP, Mandalika Bidik Superbike

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:48 WIB
Superbike siap mengaspal di Mandalika/Instagram/@worldsbk
Superbike siap mengaspal di Mandalika/Instagram/@worldsbk

Setelah memperoleh kepastian bakal menggelar MotoGP pada musim 2021 mendatang, kini sirkuit Mandalika juga tengah membidik balapan motor lain, World Superbike (WSBK).

Setelah menandatangani Promoter's Agreement dengan Dorna pada 28 Januari lalu di Madrid, ITDC selaku pihak yang menggarap sirkuit Mandalika juga menerima kontrak untuk menggelar FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika. 

Saat ini Sirkuit Mandalika tengah digarap oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan rencananya bakal rampung pada 2020 nanti. 

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan pembangunan sirkuit ini dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan standar keamanan dari federasi balap motor internasional (FIM).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WorldSBK (@worldsbk) on

“Sejak Mandalika Street Circuit disepakati menjadi lokasi penyelenggaraan MotoGP di Indonesia, kami mengikuti setiap proses perencanaan untuk memastikan sirkuit dapat digunakan mulai 2021 dengan tingkat safety sesuai standardisasi FIM dan Dorna ,” papar Abdulbar

World Superbike merupakan kejuaraan balap motor internasional selain MotoGP yang diselenggarakan sejak tahun 1988. 

Yang membedakan dengan MotoGP adalah Superbike menggunakan motor besar yang memang diproduksi pabrikan untuk dijual dan dipakai di jalanan umum.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X