Wabah Virus Corona Mengancam Jadwal Balapan MotoGP Thailand
Balapan MotoGP Thailand terancam diundur karena maraknya penyebaran virus corona. (Dok. MotoGP)
Sport

Wabah Virus Corona Mengancam Jadwal Balapan MotoGP Thailand

Bisa batal digelar pada Maret mendatang.

Jumat, 14 Februari 2020 10:16 WIB 14 Februari 2020, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona atau disebut covid-19 yang sedang mengancam dunia membuat sejumlah kegiatan olahraga harus mengubah jadwal atau bahkan dibatalkan. Pihak penyelenggara khawatir virus corona akan menyebar lebih luas.

Sebelumnya, Federasi Otomotif Internasional (FIA) membatalkan balapan Formula 1 GP China pada 19 April mendatang karena ancaman virus corona. Ternyata, wabah virus corona juga bisa mengancam agenda balapan di MotoGP.

Dorna selaku operator penyelenggara MotoGP, memastikan balapan pertama di Qatar, 8 Maret 2020, akan tetap digelar sesuai rencana. Pasalnya, Dorna sudah mendapat kepastian dari pemerintah Qatar bahwa negara tersebut dalam kategori aman. 

Namun, bos Dorna, Carmelo Ezpeleta mengakui balapan MotoGP Thailand yang dijadwalkan pada 22 Maret mendatang terancam mundur. Dorna akan meminta konfirmasi dari pemerintah Thailand sebelum membuat keputusan. 

"Kami akan pergi ke Qatar dengan aman dan sesuai jadwal karena mereka menggaransi itu (virus corona) tak akan berbahaya. Tetapi untuk Thailand, yang mana lebih dekat dengan sumbernya. Kami akan bertanya lebih dulu kepada pemerintah setempat untuk mencari informasi dan menunggu jawaban mereka," ujar Ezpeleta seperti dikutip Indozone dari GPOne.

"Keputusan kami akan bergantung pada apa yang mereka katakan karena keamanan adalah yang hal pertama untuk kami, dan jika kami tak bisa pergi pada bulan Maret, kami akan melihat untuk tanggal lainnya. Kami akan menunggu jawaban dalam beberapa hari ke depan, sebelum pergi ke Qatar," tambahnya.

GPOne memprediksi, balapan MotoGP di Thailand akan tetap dihelat sesuai jadwal. Hal ini berkaca pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang baru saja digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sama seperti Thailand, letak Malaysia juga tak begitu jauh dari Tiongkok yang jadi pusat penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU