Masniari, Atlet Indonesia Keturunan Jerman Sumbang Emas Pertama Renang di SEA Games 2021

- Minggu, 15 Mei 2022 | 22:03 WIB
Perenang Indonesia beraksi di SEA Games 2021. (Dok. PB PRSI)
Perenang Indonesia beraksi di SEA Games 2021. (Dok. PB PRSI)

Atlet renang Indonesia Masniari Wolf, menyumbang medali emas pertama cabang olahraga renang SEA Games 2021 Vietnam di Aquatic Sports Palace, National Sports Complex My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Masniari, yang merupakan perenang keturunan Indonesia-Jerman, meraih emas pada nomor 50m gaya punggung putri. Ia finis tercepat dengan catatan waktu 29,21 detik.

Medali perak 50m gaya kupu-kupu putri diamankan atlet Filipina Geriane Taguba (29,35), sedangkan medali perunggu menjadi milik atlet lainnya asal Indonesia, Anak Agung Istri Ratih Atmaja (29,59).

“Medali emas ini adalah capaian yang luar biasa bagi saya. Saya bahkan tidak menyangka bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia,” kata Masniari seusai lomba mengutip Antara, Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Seribu Mangrove Ditanam Antisipasi Abrasi di Pesisir Pantai Jepara

Tim renang Indonesia sebelumnya belum bisa meraih hasil maksimal pada hari pertama cabang olahraga tersebut dipertandingkan di SEA Games, Sabtu kemarin, dengan hanya meraih satu perak dan dua perunggu.

Medali perak disumbangkan oleh empat perenang putra yang turun pada nomor estafet 4x100 meter gaya bebas, yakni Victor Sutanto, Erick Ahmad Fathoni, Aflah Fadlan Prawira dan Joe Aditya Wijaya Kurniawan.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan dua perenang putra Gagarin Nathaniel pada nomor 100 meter gaya dada, dan Farrel Armandio Tangkas pada final nomor 100 meter gaya punggung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X