The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai Musim Depan, Prancis Izinkan Wanita Transgender Masuk Tim Rugby Wanita
Women's Rugby Union. (en.wikipedia.org)
Sport

Mulai Musim Depan, Prancis Izinkan Wanita Transgender Masuk Tim Rugby Wanita

Rabu, 19 Mei 2021 09:41 WIB 19 Mei 2021, 09:41 WIB

INDOZONE.ID - Federasi Rugby Prancis (FFR) telah memberikan suara bulat untuk mengizinkan wanita transgender masuk tim rugby wanita mulai musim depan.

"Rugby adalah olahraga berbagi yang inklusif, tanpa membedakan jenis kelamin, jenis kelamin, asal atau agama," kata Serge Simon, Wakil Presiden FFR, dalam sebuah pernyataan, Senin (17/5/2021).

"FFR teguh terhadap segala bentuk diskriminasi dan bekerja setiap hari untuk memungkinkan semua orang berlatih, tanpa batasan, keinginan bebas mereka dalam rugby."

"Faktanya, sangat penting untuk mengizinkan setiap pemain kami melatih hasrat mereka sambil menghormati hak semua orang."

Kendati demikian, FFR mengklarifikasi bahwa untuk bersaing di dalam negeri, wanita transgender yang beralih dari pria ke wanita harus menyatakan telah menjalani perawatan hormonal setidaknya selama 12 bulan dan tidak boleh melebihi ambang testosteron 5 nanomol per liter.

Para pemain yang telah melakukan transisi dan telah mengubah catatan sipil mereka dapat bermain tanpa prasyarat.

FFR adalah federasi nasional pertama di Prancis yang mengizinkan wanita transgender bersaing dalam olahraga tingkat atas.

Sebelumnya, keputusan itu bertentangan dengan suara World Rugby yang tahun lalu melarang wanita transgender bermain rugby wanita dengan alasan keamanan di tingkat internasional.

Sebagai informasi, rugby/rugbi adalah permainan sepak bola yang dimainkan 2 tim.

Setiap tim mencoba mencetak skor dengan cara menendang, melontar, atau membawa bola untuk menyentuh belakang garis lawan. Tim yang mencetak poin paling banyak akan menjadi pemenang.

Berbeda dengan sepak bola biasa, dalam permainan rugby, bolanya tidak bisa dilemparkan ke depan, tapi harus dilontar ke belakang. 

Selain itu, permainan ini memungkinkan pemain menarik pemain lawan dan bisa juga menjatuhkan pemain lain tetapi tidak diizinkan sama sekali menendang pemain.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US