Antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayeweather, Siapa yang Punya Karir Lebih Besar?

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 14:09 WIB
Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao. (photo/Instagram/@floydmayweather)
Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao. (photo/Instagram/@floydmayweather)

Pelatih kepala Manny Pacquiao, Freddie Roach, percaya bahwa Pac-Man memiliki karir yang lebih besar daripada saingan beratnya Floyd Mayweather, dan mengklaim "kualitas kemenangan Manny" jauh melebihi kemenangan Mayweather.

Sudah lebih dari setengah dekade sejak Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao bentrok dalam pertandingan tinju paling menguntungkan sepanjang masa.

Terlepas dari kemenangan mutlak Mayweather atas Pacquiao, perdebatan tentang pria mana yang memiliki karir tinju lebih besar tidak pernah berhenti.

Baca juga: Mengintip Sesi Latihan Manny Pacquiao Jelang Hadapi Errol Spence, Masih Gesit di Umur 42

Di satu sisi, Mayweather pensiun dengan rekor 50-0 tanpa cacat sebagai mantan juara dunia 5 kelas.

Sementara itu, Pacquiao memproklamirkan diri sebagai Best Ever meraih kemenangan atas beberapa petarung luar biasa sepanjang karirnya, termasuk Oscar De La Hoya, Miguel Cotto, dan Canelo Alvarez.

Di sisi lain, Pacquiao masih bersaing sebagai profesional saat ini, terakhir mengalahkan Keith Thurman yang brilian melalui split decision.

Sepanjang karirnya selama 26 tahun, Pacquiao telah meraih gelar dunia dalam 8 divisi berat, memulai debutnya sebagai kelas terbang dan bersaing di kelas menengah ringan.

Dia sebelumnya telah mengalahkan orang-orang seperti Erik Morales, Juan Manuel Marquez, Antonio Margarito, Cotto, dan De La Hoya.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan blog AS Betway Insider, pelatih kepala lama Pacquiao, Freddie Roach, berbagi pemikirannya tentang debat tersebut.

Pelatih hall of fame percaya Pac-Man menikmati karir yang lebih besar dan dia menjelaskan "kualitas kemenangan Manny" lebih besar dari Mayweather.

“Manny adalah salah satu petarung terhebat sepanjang masa,” kata Roach.

“Lihatlah daftar Hall of Famers yang dia kalahkan ketika mereka masih di puncak; dan banyak yang menjadi juara dunia ketika dia melawan mereka.

"Jangan mengambil apa pun dari Floyd, tidak ada yang pernah mengalahkannya, tetapi jika Anda melakukan sedikit penggalian ketika dia melawan banyak dari mereka, saya pikir Anda akan melihat perbedaan secara keseluruhan dalam kualitas kemenangan Manny."

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X