Jason Dupasquier, Pebalap Moto3 Meninggal di Rumah Sakit Usai Alami Kecelakaan Mengerikan

- Senin, 31 Mei 2021 | 19:35 WIB
Jason Dupasquier. (Photo/Daily Star)
Jason Dupasquier. (Photo/Daily Star)

Pembalap Moto3 Jason Dupasquier meninggal secara tragis pada usia 19 tahun setelah diterbangkan ke rumah sakit setelah kecelakaan tiga sepeda di kualifikasi di Italia pada hari Sabtu (29/5/2021).

"Kami sangat sedih untuk melaporkan kehilangan Jason Dupasquier. Atas nama seluruh keluarga MotoGP, kami mengirimkan cinta kami untuk timnya, keluarganya dan orang yang dicintai. Anda akan sangat dirindukan, Jason. Naik perdamaian," kata pihak MotoGp, dilansir dari Daily Star, Senin (31/5/2021).

Kecelakaan itu berdampak pada sejumlah pembalap, dengan Jeremy Alcoba juga terperangkap saat ia melewati tikungan sembilan tanpa terlihat oleh insiden yang terjadi beberapa detik sebelumnya.

-
(Photo/Daily Star)

Baca juga: Marah saat Mendengar Orang yang Sedang Makan Bersuara, Mungkin Anda Menderita Misophonia

Dupasquier telah kehilangan kendali atas sepeda motornya, yang membuatnya terjatuh sebelum dipukul oleh rekannya, Ayumu Sasaki yang tidak dapat menyingkir tepat waktu, dengan insiden yang menyebabkan Sasaki juga terlempar dari kendaraannya.

"Menyusul insiden serius dalam sesi Kualifikasi Moto3 2 di Gran Premio d'Italia Oakley, dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya pembalap Moto3 Jason Dupasquier," jelas pihak MotoGp.

Meskipun upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang kemudian merawat pembalap Swiss itu, rumah sakit telah mengumumkan bahwa Dupasquier dengan sedih menyerah pada luka-lukanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X