Petenis Rusia dan Belarusia Dilarang Ikuti Wimbledon, Siapa Saja Pemain Top yang Absen?

- Rabu, 20 April 2022 | 22:15 WIB
Turnamen Wimbledon. (Instagram/@wimbledon)
Turnamen Wimbledon. (Instagram/@wimbledon)

Petenis asal Rusia dan Belarusia dikabarkan tidak boleh mengikuti turnamen tenis terkemuka, Wimbledon. Wacana tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat oleh pihak penyelenggara.

Apabila pihak All England Club benar-benar melarang para petenis Rusia dan Belarusia untuk tampil di Wimbledon, maka sudah dipastikan sejumlah pemain top bakal absen pada grand slam kedua tahun ini.

Beberapa di antaranya seperti Daniil Medvedev dan Andrey Rublev, yang berasal dari Rusia masuk daftar 10 besar ranking dunia.

Selain itu, Aryna Sabalenka dan Victoria Azarenka, yang berstatus sebagai pemain wanita ranking 50 besar dunia memiliki paspor Belarusia.

Baca juga: Tetap Ogah Divaksin, Djokovic Putuskan Mundur dari Indian Wells

Sampai saat ini, para petenis Rusia dan Belarusia masih diizinkan untuk mengikuti kompetisi ATP, WTA dan ITF walaupun perang antara Rusia dan Ukraina masih bergejolak. 

Tetapi para pemain asal negara tersebut tidak boleh membawa nama negara dan lagu kebangsaan mereka dalam turnamen yang diikutinya.

Namun, pihak All England Club, yang merupakan tuan rumah Wimbledon, kemungkinan akan menerapkan larangan bermain untuk para pemain dari dua negara tersebut. 

Scott Lloyd selaku CEO Tennis Lawn Association memastikan pihaknya telah mengambil langkah tegas. Dia akan mengumumkannya, sebagai federasi yang membawahi tenis di Inggris.

“Kami menyadari sentimen publik. Kami berusaha untuk mengarahkan apa yang harus dilakukan pada turnamen musim panas di Inggris tahun ini,” ujar Lloyd dilansir dari Eurosport, Rabu (20/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X