PP Pordasi Gelar Munas Akhir Januari
Ilustrasi Olahraga Berkuda. (Pixabay/NeelShakilov)
Sport

PP Pordasi Gelar Munas Akhir Januari

Tetapkan ketua umum.

Rabu, 15 Januari 2020 06:07 WIB 15 Januari 2020, 06:07 WIB

INDOZONE.ID - Jika tidak ada aral melintang, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), bakal menggelar Munas ke-XIII pada 31 Januari mendatang. Salah satu agendanya adalah menetapkan Ketua Umum PP Pordasi periode 2020-2024.

Dalam rapat pleno Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum PP Pordasi Periode 2020-20204, dari dua bakal calon ketua umum yang mendaftar, Triwatty Marciano dan Jose Rizal, sejak pendaftaran pada 19 November 2019 lalu, hanya satu orang yang lolos ke Munas mendatang.

Triwatty dinyatakan lolos, setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan. Sementara, Jose Rizal tidak memenuhi syarat yang ditetapkan.

Ketua Tim Tim Penjaringan dan Penyaringan Alex Asmasoebrata mengatakan, syarat yang dimaksud adalah dukungan dari lima Pengprov Pordasi dan surat dukungan ditandatangani langsung oleh  Ketua Pengprov.

"Dari minimal 5, Triwatty menyerahkan dukungan dari 14 Pengprov. Sedangkan Jose Rizal, dari lima dukungan, hanya dua yang dianggap sah karena ditandatangani oleh Ketua Pengprov. Sisanya tidak sah, karena hanya ditandatangani sekretaris atau pengurus lain," ujarya dalam keterangannya, Selasa (14/1/2020).

Ditegaskan olehnya, keputusan yang ditetapkan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan bersifat final dan tidak bisa diubah lagi.

"Tim Penjaringan dan Penyaringan sudah bekerja untuk melihat, apakah calon ketua umum memenuhi syarat atau tidak. Sekarang sudah tidak bisa nambah lagi," tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PP Pordasi periode 2020-2024 akan ditetapkan dalam Munas PP Pordasi di Bandung pada 31 Januari mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU