Untuk Pertama Kalinya dalam Sejarah, Kirab Obor Olimpiade Ditiadakan karena Pandemi

- Sabtu, 24 April 2021 | 09:35 WIB
Obor Olimpiade pada hari pertama estafet obor Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Obor Olimpiade pada hari pertama estafet obor Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Untuk pertama kalinya, tidak ada kirab obor di ajang olahraga Olimpiade. Kirab obor di Olimpiade Tokyo mengalami pembatalan total karena pandemi Covid-19.

Dilansir Antara, penyelenggara Prefektur Okinawa mengumumkan estafet pada 2 Mei di Miyakojima tidak akan berjalan sama sekali, dan tidak ada acara yang akan diadakan.

Panitia tidak akan menggelar estafet di jalan umum demi mengendalikan virus corona. Di sisi lain, komite eksekutif Prefektur Okinawa, mengatakan tidak akan ada tanggal alternatif yang ditetapkan untuk estafet dan juga tidak ada acara seremonial di Miyakojima

Hal itu menjadikannya kasus pertama pembatalan kirab obor Olimpiade, yang rencananya akan melakukan perjalanan melalui 47 prefektur di Jepang.

Lonjakan terbaru dalam kasus Covid-19 yang terjadi di kota-kota bagian barat, membuat Osaka dan Matsuyama memindahkan estafet dari jalan umum ke jalur alternatif untuk menghindari adanya kerumunan.

Pelari yang telah dijadwalkan untuk ambil bagian di Miyakojima tidak akan berlari di pulau utama untuk mengurangi perjalanan yang tidak perlu.

Pertimbangannya adalah sistem medis yang tidak memadai di Miyakojima dan pulau-pulau terpencil lainnya di Okinawa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X