Khabib Nurmagomedov Sebut Conor McGregor Sudah Tamat dan Bakal Hancurkan UFC

- Rabu, 14 Juli 2021 | 08:05 WIB
Conor McGregor saat ditandu karena ankle-nya patah (Mandatory Credit: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)
Conor McGregor saat ditandu karena ankle-nya patah (Mandatory Credit: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)

Khabib Nurmagomedov percaya Conor McGregor telah 'tamat' sebagai petarung di puncak UFC, dengan mengatakan olahraga itu akan berada di tempat yang buruk jika terus mendukung mantan saingannya itu.

Khabib yang pensiun dari MMA Abu Dhabi pada bulan Oktober lalu memiliki sejarah yang signifikan dengan McGregor. Mereka bersitegang usai pertarungan di UFC 229 Las Vegas pada tahun 2018. 

Petarung asal Dagestan, Rusia itu menang di ronde keempat sebelum melompat ke luar oktagon untuk memicu huru-hara pasca-pertarungan.

Khabib yang tidak terkalahkan dalam 29 penampilan MMA profesional menyaksikan kekalahan McGregor dari Dustin Poirier di UFC 264 pada hari Minggu lali. Petarung Irlandia itu ingin membalas kekalahannya dari Poirier di Abu Dhabi pada Januari, mengalami patah kaki yang mengerikan di detik-detik penutupan putaran pertama di Las Vegas.

Baca Juga: Pasca Operasi Tulang Kering, Conor McGregor Kabarkan Kondisinya

Namun, McGregor terus mengarahkan penghinaan pada Poirier dan istrinya, seperti yang dia lakukan dalam tiga pertarungan dengan Poirier sebelumnya.

"Uang dan ketenaran menunjukkan siapa Anda," kata Nurmagomedov kepada ESPN dalam sebuah wawancara yang dirilis Selasa pagi. "Sepanjang waktu kita mendengar bahwa uang dan ketenaran mengubah orang. Tidak. Ketika uang dan ketenaran datang, dua hal ini menunjukkan siapa Anda.

“Dan apa yang telah [McGregor] lakukan? Dia meninju seorang pria tua [di sebuah bar pada tahun 2019]. Kalian bisa melihat semua yang dia lakukan dan mengerti, seperti yang Dustin katakan, 'Orang ini adalah sekantong [sumpah serapah].'

“Saya melihat banyak tweet yang mencoba mendukungnya. Bagaimana Anda akan mendukung orang ini? Ketika anak-anak, generasi muda menontonnya, tonton olahraga ini? Jika Anda ingin mempromosikan perjuangan Anda, promosikan.

"Jika komunitas MMA akan mendukung orang jahat ini, olahraga ini akan menjadi buruk."

McGregor, yang bulan lalu dinobatkan oleh Forbes sebagai atlet berpenghasilan tertinggi di dunia selama satu tahun terakhir, kini mencatatkan skor 1-3 dalam empat pertarungan terakhirnya di UFC. Ia menjadi petarung pertama dalam promosi yang memegang sabuk di dua divisi secara bersamaan.

McGregor menjalani operasi pada hari Minggu pada bagian tibia dan fibula dan operasi tersebut dilaporkan berjalan lancar. McGregor akan menggunakan kruk selama enam minggu, tetapi sudah sesumbar untuk kembali bertarung "lebih baik dari sebelumnya".

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X