Sebanyak 613 Atlet Amerika Serikat Akan Dikirim ke Olimpiade Tokyo

- Rabu, 14 Juli 2021 | 10:21 WIB
Sejumlah perenang berlaga pada babak kualifikasi nomor Men's 50m Freestyle kompetisi U.S. Olympic Team Trials Swimming di CHI Health Center Omaha, (19/6/2021). (Rob Schumacher-USA TODAY Sport via Reuters)
Sejumlah perenang berlaga pada babak kualifikasi nomor Men's 50m Freestyle kompetisi U.S. Olympic Team Trials Swimming di CHI Health Center Omaha, (19/6/2021). (Rob Schumacher-USA TODAY Sport via Reuters)

Amerika Serikat bakal mengirimkan 613 atlet ke Olimpiade Musim Panas Tokyo yang merupakan delegasi terbesar kedua untuk Olimpiade, kata Komite Olimpiade dan Paralimpiade AS (USOPC).

Tim AS pada Olimpiade kali ini mempunyai jumlah terbanyak setelah AS mengirimkan 648 atlet.

Ttertunda satu tahun karena COVID-19, kualifikasi Olimpiade Tokyo pun menjadi tantangan besar bagi banyak atlet AS karena banyak acara olahraga yang terhenti yang menutup peluang mendapatkan slot Olimpiade.

"Tim USA sudah siap," kata CEO USOPC Sarah Hirshland seperti dikutip Reuters, Rabu (14/07).

"Daftar kami mencakup 613 atlet luar biasa yang merupakan salah satu tim terbesar kami, semua yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Olimpiade ini."

"Pada masa-masa yang luar biasa ini para atlet ini telah menunjukkan ketekunan, dedikasi dan fokus dan telah menginspirasi kita semua."

Dalam tiga kali Olimpiade berturut-turut akan ada lebih banyak atlet perempuan (329), kemudian laki-laki (284) dalam tim AS yang akan menampilkan 193 atlet yang kembali ke Olimpiade dan 104 peraih medali, termasuk 56 juara Olimpiade.

Anggota termuda dari tim itu merupakan atlet renang berusia 15 tahun, Katie Grimes, sementara atlet berkuda Phillip Dutton akan menjadi yang tertua yang berlomba pada usia 57 tahun.

Sementara itu, Dutton akan ambil bagian dalam Olimpiade ketujuhnya usai mengikuti tiga Olimpiade untuk Australia pada 1996, 2000 dan 2004, dan sekarang yang keempat setelah dia menjadi warga negara AS.

AS konsisten menduduki puncak klasemen peraih medali Olimpiade termasuk Olimpiade Musim Panas Rio di mana mereka merebut 121 medali, termasuk 46 medali emas.

Sebagai informasi, Olimpiade Tokyo dikatakan akan dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X