The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Pengganti Rossi di Tim Yamaha, Quartararo Merasa Stres
Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)
Sport

Jadi Pengganti Rossi di Tim Yamaha, Quartararo Merasa Stres

Kamis, 20 Januari 2022 17:35 WIB 20 Januari 2022, 17:35 WIB

INDOZONE.ID - Fabio Quartararo menjadi penerus Valentino Rossi ketika bergabung ke Monster Energy Yamaha. Di awal gabung, Quartararo cukup kesulitan beradaptasi.

Quartararo memulai musim debutnya bersama tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2019. Ia kemudian naik kelas ke tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021 untuk menggantikan Rossi yang turun ke Petronas SRT menyusul stagnasi performa dan kontrak yang habis.

Di musim pertama bersama Monster Energy Yamaha, Quartararo berhasil menjadi juara. Ini merupakan gelar pertama Yamaha sejak musim 2015 bersama Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Bos McLaren Akui Tak Kaget Jika Hamilton Pensiun Usai Kehilangan Gelar Kedelapan

Meski sukses bersama Monster Energy Yamaha, Quartararo mengaku sempat gugup di awal kepindahannya. Apalagi ia ditunjuk jadi penerus Rossi yang sudah memenangi sembilan gelar juara dunia.

"Saya mengambil alih setelah kepergian Valentino dan saat itu rasanya stres sekali melihat orang-orang di sekitar saya. Ketika saya menang di Portimao, saya bilang ke diri sendiri bahwa ini adalah tahun saya," kata Quartararo kepada DAZN dikutip GPOne.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Victor Median
JOIN US
JOIN US