Hadapi Musim Kompetisi 2023, PBSI Fokus Perbaiki Aspek Nonteknis Atlet

- Selasa, 13 Desember 2022 | 09:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Humas PBSI/Handout)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Humas PBSI/Handout)

Dalam rangka menghadapi musim kompetisi 2023, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) fokus membenahi aspek nonteknis atlet.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyikapi hasil dari BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember.

"Di tahun depan kita akan fokus pada pembenahan dan peningkatan faktor nonteknis," kata Rionny dikutip dari Antara, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga: Merosot dari Nomor 1 Dunia BWF, Kevin/Marcus Gak Mau Ambil Pusing

Menurut Rionny, Skuad Merah Putih tampil cukup baik dan mampu menyabet 2 runner-up yang dibukukan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting pada BWF World Tour Finals 2022.

Bahkan 5 wakil lainnya yang bermain pada seluruh nomor sudah menunjukkan permainan yang memuaskan. Hanya saja, faktor nonteknis masih menjadi ganjalan bagi wakil Indonesia untuk bermain lebih prima.

Baca Juga: 10 Istilah Penting di Bulutangkis yang Kamu Harus Tau, Biar Gak Bingung

Rionny menegaskan bahwa perjuangan maksimal bukan berarti evaluasi tidak dilakukan. Ia berharap anak-anak asuhnya untuk memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangan-kekurangan.

"Saya sudah sampaikan ke anak-anak untuk mengevaluasi permainan secara rinci lewat video analisis. Segala kekurangan akan diperbaiki bersama pelatih, yang penting mereka ada kemauan memperbaiki dan meningkatkan kemampuan," tandas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X