Indonesia Masters 2022: Perang Bintang, Layar Lebar hingga Greysia Polii Pensiun

- Senin, 6 Juni 2022 | 22:01 WIB
Ketua Panpel Alex Tirta bersama peserta Indonesia Masters 2022 saat konferensi pers. (Dok. PBSI)
Ketua Panpel Alex Tirta bersama peserta Indonesia Masters 2022 saat konferensi pers. (Dok. PBSI)

Menjelang turnamen Indonesia Masters 2022 beberapa persiapan mulai dipersiapkan mulai dari pemain dan ofisial. Panpel pun menyebut Istora sudah siap jadi ajang perang bintang.

Indonesia Masters 2022 akan dimulai pada 7 hingga 12 Juni di Istora Senayan, Jakarta. Tiket online turnamen  BWF World Tour Super 500 dengan total hadiah Rp5,1 miliar, sudah terjual habis. Sementara tiket yang bisa dibeli di tempat hanya 10 persen dari total tiket.

Ketua Panpel Daihatsu Indonesia Masters 2022 Alex Tirta menyatakan persiapan turnamen tersebut sudah dilakukan dengan baik. Semua itu untuk menuntaskan dahaga pencinta bulutangkis Tanah Air akan tontonan berkelas dunia.

Selepas tahun lalu digelar di Bali dengan sistem gelembung dan tanpa penonton, pada edisi kali ini turnamen digelar dengan ada penonton meski masih terbatas.

"Acara Indonesia Masters 2022 kali ini digelar di Istora seusai Covid-19 melandai. Acara ini untuk menyambut kembali animo pencinta bulu tangkis Tanah Air," ujar Alex saat memberikan konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, mengutip akun Instagram @badminton.ina, Senin (6/6/2022).

Layar Lebar

Panitia turnamen bulu tangkis Indonesia Masters akan menyediakan sebuah layar besar di bagian luar Istora Senayan Jakarta yang bertujuan memberikan kesempatan bagi pengunjung tanpa tiket agar tetap bisa menikmati jalannya pertandingan yang berlangsung di dalam arena.

Baca juga: 10 Model Rambut Wanita Terbaru 2022, Tampilanmu Makin Kece Zaman Now

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Alex Tirta, pemasangan layar monitor raksasa diharapkan bisa menjadi solusi bagi pengunjung yang sudah datang ke lokasi pertandingan namun tak bisa menonton langsung karena kehabisan tiket.

"Itu bentuk persiapan kami ya, karena memang masih ada sekitar 10 persen tiket yang akan dijual langsung di lokasi, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada banyak pecinta bulu tangkis yang tidak kebagian. Maka kami sediakan giant screen di depan," kata Alex mengutip Antara

Greysia Pensiun

Pebulu tangkis ganda putri nasional, Greysia Polii mengutarakan akan secara resmi mengundurkan diri dari kariernya sebagai atlet pada acara perpisahan yang secara khusus digelar sebelum berlangsungnya final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta pada 12 Juni.

-
Greysia Polii dan Apriyana Rahayu raih emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Dok. PBSI)

 

Menurut atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo, acara bertajuk "Greysia Polii: Testimonial Day" itu digelar pada hari Minggu pukul 09.00 WIB dan dia akan tampil terakhir kalinya sebagai pebulu tangkis pada pertandingan eksibisi yang secara khusus digelar oleh panitia Indonesia Masters.

"Ide acara ini awalnya datang dari pelatih saya, coach Eng Hian dan kemudian diiyakan oleh PBSI serta sponsor untuk menggelar acara farewell nanti. Saya rasa ini adalah apresiasi dari PBSI dan sponsor bagi atletnya yang berprestasi, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain bersyukur," kata Greysia.

Artikel Menarik Lainnya:

Disindir Joe Biden karena Pengin Kirim Astronaut ke Bulan, Ini Tanggapan Elon Musk

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X