Sejarah! Final Pertama Bianca Andreescu di Grand Slam

- Jumat, 6 September 2019 | 15:50 WIB
Bianca Andreescu memastikan diri lolos ke final usai menundukkan perlawanan Belinda Bencic. (Robert Deutsch/USA Today Sports via Reuters)
Bianca Andreescu memastikan diri lolos ke final usai menundukkan perlawanan Belinda Bencic. (Robert Deutsch/USA Today Sports via Reuters)

Sejarah diciptakan oleh petenis Kanada, Bianca Andreescu yang berhasil menjejakkan kaki pertama kali di final US Open 2019 usai mengalahkan petenis Swiss, Belinda Bencic di semifinal dengan skor 7-6, 7-5.

Pencapaian yang diraih Bianca Andreescu ini terbilang fenomenal. Pasalnya, selain baru berusia 19 tahun, keikutsertaannya di US Open 2019 kali ini merupakan yang perdana.

"Jika seseorang mengatakan kepada saya setahun yang lalu bahwa saya akan berada di putaran final US Open 2019, saya akan berkata kepada mereka, kalian gila. Namun sekarang, ini nyata. Aku benar-benar tidak tahu harus berkata apa," ucap Andreescu pasca pertandingan.

Secara karier, Bianca Andreescu baru mengikuti empat kali turnamen Grand Slam, yakni di Wimbledon 2017, Australian Open 2019, French Open 2019 dan US Open 2019.

Namun walau terbilang minim pengalaman di turnamen Grand Slam, performanya di US Open 2019 bisa terbilang sangat baik. 

Selama turnamen ini, Andreescu hanya kehilangan dua set yaitu saat melawan petenis Amerika Serikat, Taylor Townsend di babak keempat dan Elise Mertens dari Belgia pada babak perempat final.

Di final, Andreescu akan berhadapan dengan idolanya, Serena Williams yang juga tengah mengincar rekor di US Open 2019.

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X