Ditawari Puluhan Miliar, Tiger Woods Tetap Ogah Main di Arab Saudi
Tiger Woods. (Instagram/@tigerwoods)
Sport

Ditawari Puluhan Miliar, Tiger Woods Tetap Ogah Main di Arab Saudi

Untuk kedua kalinya ia menolak main

Rabu, 04 Desember 2019 14:40 WIB 04 Desember 2019, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Pegolf Flamboyan, Tiger Woods untuk kali kedua menolak tawaran untuk bermain di Arab Saudi dalam turnamen golf Saudi International yang masuk dalam agenda European Tour.

Tiger Woods mengaku pernah ditawari US$3 juta atau sekitar Rp42,3 miliar dalam dua tahun terakhir untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen golf terbesar di Jazirah Arab tersebut.

"Saya cuma tak mau pergi ke sana, terlalu jauh," kata Tiger Woods.

Kendati faktor jarak merupakan alasan utamanya namun diperkirakan alasan sebenarnya penolakan Tiger Woods bermain di Arab Saudi adalah sebagai bentuk protes atas terbunuhnya jurnalis Jamal Khashoggi pada 2018 lalu akibat mengkritik Pangeran Mohammed bin Salman.

Patut diketahui, Pangeran Mohammed bin Salman merupakan tokoh penting di balik turnamen golf tersebut.

Berbeda dengan Tiger Woods, beberapa pegolf pun sudah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Phil Mickelson, Dustin Johnson, Brooks Koepka, patrick Reed, Sergio Garcia, Tony Finau, Shane Lowry dan Henrik Stenson akan bersaing dalam turnamen yang akan dihelat pada 30 Januari sampai 2 Februari tahun depan.

Ia pun memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya yang memutuskan ikut dalam turnamen tersebut, terutama kepada Phil Mickelson yang membatalkan turnamen langganannya Phoenix Open yang sudah diikuti selama 27 tahun demi ikut turnamen di Arab Saudi.

"Saya memahami politik di balik itu. Tetapi pertandingan golf juga dapat membantu mengobati banyak hal," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU